Breaking News

Covid-19 Semakin Menggila, Fadli Zon: Perlu Intervensi Global, Pemerintah Sudah Tidak Mampu


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon ikut menyoroti tingginya jumlah pasien corona alias korban Covid-19 di Indonesia yang saat ini terus berguguran.

Diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia masih belum menunjukan penurunan, bahkan kini semakin parah ditambah dengan terjadinya krisis oksigen di berbagai rumah sakit.

Dikutip Galamedia dari laman Kementerian Kesehatan, pada Minggu 4 Juli 2021, penambahan kasus Covid-19 baik yang terpapar maupun meninggal menginjak angka 555 jiwa selama 24 jam terakhir.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka total keseluruhan kasus kematian karena Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 60.582 jiwa.

Selain kasus kematian Covid-19 yang kembali meningkat, penambahan pasien terpapar Covid-19 di Indonesia pun naik tajam sebanyak 27.233 jiwa dibanding hari sebelumnya.

Hingga saat ini total kasus Covid-19 di Indonesia sudah menembus angka 2.284.084 jiwa. Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia ternyata mendapat perhatian khusus dari Peneliti dan Akademisi Kesehatan di Amerika Serikat, Faheem Younus, MD.

Faheem mengutarakan pendapatnya soal kekacauan penanganan Covid-19 di Indonesia yang kini semakin melonjak.

Melalui akun Twitter miliknya yang diunggah pada Minggu 4 Juli 2021, Akademisi Kesehatan tersebut mengunggah video proses pemakaman pasien corona dengan protokol Covid-19.

“Ini bukan Brasil atau India atau Italia,” tulis Faheem Younus, MD di akun Twitter pribadinya @FaheemYounus.

“Ini Indonesia. Negara berpenduduk 270 juta orang yang diam-diam dihancurkan oleh Covid-19. Sistem kesehatan sudah runtuh,” sambung Faheem Younus.

Ia lalu menyebut bahwa Indonesia membutuhkan intervesi global dalam menangani kasus Covid-19. “Indonesia membutuhkan intervensi global yang mendesak untuk melawan bencana yang sedang berlangsung,” tutup Faheem Younus.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI Fadli Zon pun turut menyebut bahwa perlu intervensi global dalam menangani persoalan pandemi Covid-19 yang kini melanda Indonesia.

"Ya Allah. Selain terus berdoa n berusaha, sebaiknya memang perlu intervensi global menangani pandemi covid di Indonesia," tulis Fadli Zon dikutip Galamedia dari akun twitternya @fadlizon.

"Pemerintah sdh tdk mampu." tutupnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota DPR RI, Fadli Zon./Twitter @fadlizon/ /
Covid-19 Semakin Menggila, Fadli Zon: Perlu Intervensi Global, Pemerintah Sudah Tidak Mampu Covid-19 Semakin Menggila, Fadli Zon: Perlu Intervensi Global, Pemerintah Sudah Tidak Mampu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar