Breaking News

Anies Baswedan Disebut Kadrun Oleh Politikus PDIP, Tifatul Sembiring: Enggak Sopan!!


Indonesia kembali diguncang pandemi Covid-19, hampir di setiap kota besar pelonjakan kasus terjadi.

Salah satunya terjadi di DKI Jakarta, sang Gubernur Anies Baswedan mengumumkan kondisi genting Covid-19 di Ibu Kota Negara Indonesia itu.

Anies Baswedan meminta agar warga belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Bahkan ia sempat meminta anak-anak dan orang lanjut usia untuk tak sering keluar rumah, karena mereka rentan terpapar virus corona.

Namun tampaknya keterbukaan sang Gubernur akan lonjakan kasus yang terjadi di DKI Jakarta malah dinilai hal yang memalukan bagi salah satu politikus partai PDI Perjuangan.

Melalui sebuah cuitan di Twitter, Ruhut Sitompul mengatakan jika Anies Baswedan seharusnya malu dengan menginformasikan kondisi DKI Jakara yang genting Covid-19.

"Mestinya malu mengatakan DKI genting berkaitan penyebaran virus corona, yg ngomong lupa dirinya Gubernur," ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @ruhutsitompul yang diunggah 14 Juni 2021.

Bahkan ia mentertawakan Anies Baswedan hingga menyebutnya sebagai seorang kadrun.

"ha ha ha begitulah kalau kadrun jadi pemimpin ha ha ha masih juga diidolakan?, kembalilah ke jalan yg benar MERDEKA," ucap Ruhut Sitompul mengakhiri cuitannya.

Pernyataannya itu sontak mendapati perhatian, pro kontra pun muncul dikolom komentar.

Unggahan milik Ruhut Sitompul yang diunggah pada 14 Juni 2021.

Bahkan anggota DPR RI Tifatul Sembiring pun ikut menanggapi cuitan milik Ruhut Sitompul.

Politikus partai PKS itu mengatakan jika pelabelan orang terlebih seorang pejabat dengan istilah-istilah yang tak baik justri membuat bangsa ini semakin terpecah.

Bahkan ia menilai cap kadrun atau pun cebong kampret terhadap pejabat negara bukanlah sesuatu hal yang sopan.

Tifatul Sembiring juga secara terbuka mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam memerangi Covid-19 di Ibu Kota.

"Melabeli orang, apalagi pejabat dengan istilah2 kadrun, cebong, kampret dll ini yg bikin bangsa ini kian sulit bersatu. Enggak sopan...!!," ujarnya, dikutip dari Twitter @tifsembiring, yang diunggah 16 Juni 2021.

"*MajuTerusGubAnies," tuturnya menutup cuitannya.

Unggahan milik Tifatul Sembirin, yang diunggah pada 16 Juni 2021/

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol
Anies Baswedan Disebut Kadrun Oleh Politikus PDIP, Tifatul Sembiring: Enggak Sopan!! Anies Baswedan Disebut Kadrun Oleh Politikus PDIP, Tifatul Sembiring: Enggak Sopan!! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar