Breaking News

Seorang Pria di Bali Meninggal Dunia Usai Disuntik Vaksin Corona


Seorang pria di Bali dikabarkan meninggal dunia usai menerima vaksin Corona AstraZeneca. Pria itu bernama Abdul Maulana, berusia 42 tahun. Abdul Maulana bekerja sebagai penjahit.

Abdul Maulana tewas di kamar kos di Jalan Pulau Sebatik Denpasar Barat, Senin 24 Mei 2021 pagi kemarin.

Abdul Maulana mengidap sakit hipertensi dan sebelumnya sempat menjalani vaksinasi covid-19.

Penemuan mayat ini kali pertama diketahui tetangga kos, saksi Rendi. Korban yang bekerja sebagai penjahit itu dikabarkan mengalami sakit dan belakangan sudah sembuh.

Mengutip suaracom jaringan terkini.id, saksi Rendi mengatakan Abdul Maulana sempat bekerja pada hari Minggu 22 Mei 2021. Bahkan Rendi mengaku dirinya sempat mengobrol dengan korban.

"Saya terakhir ketemu Minggu lalu," beber Rendi.

Saksi Rendi curiga korban tidak keluar kamar. Dia kemudian menggedor pintu kamar korban tapi tidak ada sahutan dari dalam kamar.

Saksi lalu membuka pintu kamar kos dan terkejut menyaksikan korban sudah tidak bernyawa. Penemuan itu dilaporkan saksi ke Klian Banjar setempat.

"Korban tinggal sendiri di kosannya. Istrinya sedang pulang kampung ke Banyuwangi, Jawa Timur," jelasnya lagi.

Diungkapkannya, ia sempat mendengar dengkuran korban dari dalam kamar, pada Minggu 23 Mei 2021.

Suara dengkuran itu kata saksi sangat keras. Saksi awalnya menduga dengkuran biasa.

Ia juga mengatakan pernah bertanya apakah korban sempat divaksin atau belum, saksi mengaku jika hal itu belum diketahuinya secara pasti. Namun dirinya sempat melarang korban untuk tidak menerima vaksin karena punya riwayat sakit darah tinggi.

"Kurang lebihnya saya kurang tau, tapi sempat saya larang untuk tidak vaksin karena punya riwayat dan gejala darah tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dusun setempat, I Nyoman Mardika mengiyakan jika korban memang sempat mendapatkan suntikan vaksin covid-19 pada Sabtu 22 Mei 2021.

"Benar (sempat divaksin)," tandasnya.

Hingga kini, jasad Muhamad Abdulah sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk diproses lebih lanjut. 

Terkait kasus ini, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan jika dirinya belum menerima laporan terkait kejadian itu.

"Belum masuk ke Humas," ujarnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Seorang pria di Bali ditemukan tewas usai menerima vaksin Covid-19/ ist
Seorang Pria di Bali Meninggal Dunia Usai Disuntik Vaksin Corona Seorang Pria di Bali Meninggal Dunia Usai Disuntik Vaksin Corona Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar