Breaking News

Cegah Kerumunan, Gubernur Anies Setuju KRL Tidak Berhenti Di Tanah Abang Pukul 15.00 Hingga 19.00


Penyesuaian jadwal keberangkatan kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang.

"Mulai Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik turun pengguna KRL pada pukul 15.00 hingga 19.00 WIB," kata Anne seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Senin (3/5).

Anne memastikan bahwa kebijakan tersebut diambil setelah pihaknya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkoordinasi.

Dalam koordinasi itu, Gubernur Anies setuju bahwa KRL Lintas Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong - Tanah Abang PP perjalannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah.

Selain itu, KRL Lintas Bogor/Depok/Nambo - Angke/Jatinegara PP tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang.

Selanjutnya pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik/turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.

"Di luar waktu-waktu dan lintasan KRL tersebut, layanan KRL tetap berlangsung normal sebagaimana biasa," sambung Anne.

Dengan adanya peraturan tersebut diharapkan juga dapat mengantisipasi lonjakan pengunjung di kawasan Pasar Tanah Abang yang berpotensi menyebabkan kerumunan. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Cegah Kerumunan, Gubernur Anies Setuju KRL Tidak Berhenti Di Tanah Abang Pukul 15.00 Hingga 19.00 Cegah Kerumunan, Gubernur Anies Setuju KRL Tidak Berhenti Di Tanah Abang Pukul 15.00 Hingga 19.00 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar