Breaking News

Begini Kabar Terbaru 22 Orang Diduga Anarko yang Diamankan Polisi Saat Demo Buruh


Polda Metro Jaya telah memulangkan 22 orang yang diduga sebagai kelompok Anarko setelah sempat diamankan saat demo Hari Buruh pada Sabtu (1/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan mereka dipulangkan setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan.

"Kami periksa kami data, kemudian kami sosialisasi, kami edukasi. Mereka sudah kami pulangkan," kata Yusri saat dihubungi, Minggu (2/5).

Dari 22 orang itu, berdasarkan pemeriksaan awal, polisi kemudian mengerucutkan menjadi delapan orang yang diduga sebagai Anarko.

Kemudian, dari kedelapan orang itu, kembali mengerucut menjadi dua orang. Hal ini berdasarkan bukti-bukti yang ditemukan oleh kepolisian.

Salah satunya adalah lambang Anarko berbentuk huruf A dengan lingkaran di dalam tas mereka.

"Kemudian dia punya chat, Instagram apa semua mengajak semua, mengajak Anarko untuk bergabung dengan buruh," tutur Yusri.

Namun, setelah diberikan sosialiasi dan edukasi, kedua orang dari kelompok Anarko itupun telah dipulangkan.

Yusri sebelumnya membenarkan bahwa ada 22 orang Anarko yang ditangkap dalam aksi unjuk rasas peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta sebab diduga akan berbuat rusuh.

"Seperti biasa mereka ada dugaan mau buat kerusuhan, makanya kita amankan, kita periksa," kata Yusri, Sabtu (1/5).

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Massa PMKRI terlibat dorong-dorongan dengan aparat pada aksi Hari Buruh Sabtu (1/5/2021).(Kompas.com/Sonya Teresa)
Begini Kabar Terbaru 22 Orang Diduga Anarko yang Diamankan Polisi Saat Demo Buruh Begini Kabar Terbaru 22 Orang Diduga Anarko yang Diamankan Polisi Saat Demo Buruh Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar