Breaking News

Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Dijodohkan


Ustaz Abdul Somad (UAS) akan menikahi santriwati asal Jombang. Pernikahan ulama melayu dengan gadis yang belum genap berusia 20 tahun itu akan menjadi buah dari perjodohan.

Gadis yang akan menjadi istri Ustaz Abdul Somad adalah Fatimah Az Zahra Salim Barabud, warga Kecamatan Peterongan, Jombang. Usia santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi itu baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti.

Usia Fatimah terpaut 24 tahun dengan Ustaz Abdul Somad yang lahir di Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977. Ulama melayu yang menyandang gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara itu menjadi duda anak satu sejak bercerai dengan Mellya Juniarti pada 3 Desember 2019.

Rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah dibenarkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang Ilham Rohim. Menurut dia, akad nikah mereka akan digelar 20 Mei 2021.

"Konfirmasi dari KUA Peterongan insyaallah (akad nikah) di Hotel Yusro," kata Ilham saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud (46) juga membenarkan rencana pernikahan keponakannya dengan ulama kondang Ustaz Abdul Somad. Hanya saja, dia belum berani menyampaikan waktu dan tempat akad nikah Somad dengan Fatimah.

"Karena tanggalnya masih berubah-ubah, saya tidak berani. Lokasinya juga belum pasti," terangnya.

Ia menuturkan, Ustaz Abdul Somad datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah sebelum Ramadhan, sekitar Maret 2021. Ulama asal Kecamatan Kampa, Kampar, Riau itu hanya datang bersama timnya untuk menemui orang tua Fatimah.

"Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya," jelas Lathifah.

Tak seperti pasangan pada umumnya, lanjut Lathifah, pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah karena dijodohkan. "Dijodohkan kiainya," imbuhnya.

Upaya detikcom untuk menemui orang tua Fatimah belum membuahkan hasil. Beberapa kali bel rumah kami tekan, tidak seorang pun keluar dari rumah tersebut. Pintu gerbang besi rumah tertutup rapat.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kolase Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud/Net
Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Dijodohkan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Dijodohkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar