Breaking News

Soal Bangunkan Sahur Pakai Toa, Farhat Abbas: yang Beda Agama Aja Gak Protes


Farhat Abbas turut mengomentari ramainya perbincangan terkait membangunkan warga sahur dengan menggunakan toa.

Pengacara itu mengaku bahwa ia sama sekali tidak terganggu dengan penggunaan toa ataupun orang-orang yang membangunkan untuk sahur.

Hal itu karena ia menganggap bahwa dibangunkan sahur dengan toa merupakan bentuk semangat dan gotong royong dalam Islam, termasuk untuk suasana Ramadhan.

"Gue nggak pernah terganggu ama Toa ataupun orang-orang yang bangunin sahur. Karena itulah semangat dan gotong royong dalam Islam, sahur, dan Ramadhan," Farhat Abbas di Instagram Story-nya pada Sabtu, 24 April 2021.

Malah, Farhat Abbas mengaku merasa terganggu dengan orang yang protes terhadap kegiatan membangunkan sahur tersebut, terutama jika dilakukan orang muslim.

Menurutnya, orang non-muslim saja tidak melalukan protes dan masih bisa tidur nenyak. Maka, tidak seharusnya muslim yang harus bangun sahur merasa terganggu.

"Gue malah terganggu sama orang-orang yang protes keras terhadap kegiatan bangunin sahur tersebut," kata Farhat Abbas.

"Yang beda agama aja gak protes dan bisa tidur nyenyak? Kok yang harus bangun sahur merasa terganggu," sambungnya.

Seperti diketahui, sebelumnya netizen sedang ramai membicarakan Zaskia Adya Mecca yang memprotes soal cara membangunkan sahur yang berteriak keras menggunakan toa.

Menurutnya, cara itu tidak etis. Terlebih dilakukan di tengah masyarakat yang mejemuk dari segi agama.

Protes Zaskia itu menimbulkan pro dan kontra dalam masyarakat; ada yang mengaku mengalami hal yang sama dan mendukung, namun ada pula yang mengecam.

Sebagian juga mengungkit kembali kejadian beberapa tahun yang lalu saat seorang perempuan dari agama minoritas dipenjara karena meminta volume toa masjid dikecilkan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Farhat Abbas/ IG Farhatabbasofficial
Soal Bangunkan Sahur Pakai Toa, Farhat Abbas: yang Beda Agama Aja Gak Protes Soal Bangunkan Sahur Pakai Toa, Farhat Abbas: yang Beda Agama Aja Gak Protes Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar