Breaking News

Nasir Djamil: Aksi Lukas Enembe Ingatkan Pada WNA Ke Indonesia Masuk Secara Ilegal


Cara Gubernur Papua Lukas Enembe menuju Papua Nugini tanpa dokumen keimigrasian dan menggunakan ojek untuk terapi kaki cukup berani.

Anggota Komisi II DPR RI Muhammad Nasir Djamil mentakan, cara Lukas keluar negeri mengingatkan masyarakat tentang banyaknya WNA ke Indonesia yang menggunakan jalur ilegal untuk menghindari pemeriksaan pihak imigrasi.

“Cara Lukas tersebut mengingatkan kita dengan warga negara asing yang masuk ke Indonesia secara ilegal dan menggunakan cara yang tujuannya menghindari pemeriksaan dari aparat imigrasi. Begitu juga dengan tenaga kerja Indonesia yang masuk ke negara lain melalui jalur tikus,” ucap Nasir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/4).

Politisi PKS asal Aceh ini berharap Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegur dan memberikan pembinaan kepada instansi terkait yang meloloskan Lukas Enembe keluar negeri tanpa dokumen tersebut.

"Dalam kasus Lukas, Mendagri diharapkan melakukan pembinaan dan mendalami siapa saja pihak yang 'mengamankan' Lukas selama menyusuri jalur tikus pulang pergi Papua ke Papua Nugini. Apakah benar Lukas melakukan terapi atau ada kegiatan lain yang bersifat politis,” tandasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota Komisi II DPR RI Muhammad Nasir Djamil/Net
Nasir Djamil: Aksi Lukas Enembe Ingatkan Pada WNA Ke Indonesia Masuk Secara Ilegal Nasir Djamil: Aksi Lukas Enembe Ingatkan Pada WNA Ke Indonesia Masuk Secara Ilegal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar