Breaking News

Nasdem Diprediksi Tinggalkan Koalisi Jokowi, Usung Anies Di Pilpres 2024


Skema kandidat di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 diprediksi akan menduplikasi pertarungan 2019 silam. Yang berbeda dalam Pilpres mendatang, Partai Nasdem diprediksi tidak akan menjadi bagian dari koalisi pemerintah.

Analisa ini diutarakan pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran yang dikutip dari RMOL, Selasa (6/4).

Dijelaskan Andi, kandidat yang bertarung nantinya masih berkutat pada koalisi pemerintahan Joko Widodo minus Nasdem dan non pemerintah.

Ia kemudian menyebutkan simulasi pasangan yang akan diusung oleh kubu pemerintah Prabowo Subianto-Puan Maharani atau Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto.

Sedangkan kompetitornya, Doktor Politik Universitas Padjajaran ini memprediksi Anies Baswedan akan muncul sebagai kandidat terkuat.

"King maker dari kubu ini adalah Megawaty dan Jokowi. Selanjutnya dari luar koalisi pemerintah, peluang terbesar ada pada Anis Baswedan," demikian kata Andi Yusran.

Dalam pandangan Andi, munculnya Megawati dan Joko Widodo sebagai king maker, akan membuat peluang beberapa nama layak mendampingi Anies Baswedan. Nama-anam itu diantaranya, Ridwan Kamil, agus Harimurti Yudhoyono.

Sosok dibalik pasangan itu, king makernya adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Surya Paloh

"Kingmaker dari koalisi ini bisa jadi Surya Paloh dan SBY.
Nasdem akan mengusung calon bisa di luar koalisi, sepertinya akan mengusung Anis!" demikian analisa Andi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019)/Antara/Fauzi Lamboka 
Nasdem Diprediksi Tinggalkan Koalisi Jokowi, Usung Anies Di Pilpres 2024 Nasdem Diprediksi Tinggalkan Koalisi Jokowi, Usung Anies Di Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar