Breaking News

Masinton Bela Azis yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Pemerasan Wali Kota Tanjung Balai


Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin kini tengah disorot publik. Namanya disebut-sebut dalam kasus pemerasan Wali Kota Tanjung Balai oleh oknum Penyidik KPK.
 
Lantas, Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu membela rekan sejawatnya itu. Ia menyatakan, pertemuan antara oknum KPK Stephanus Robin dan Walikota Tanjung Balai Muhammad Syahrial di rumah Aziz Syamsuddin merupakan bagian dari tugas Aziz.

Menurutnya, pertemuan tersebut dalam kapasitas Aziz untuk menjalankan fungsi menyerap aspirasi masyarakat.

“Terkait adanya pertemuan di rumah wakil ketua DPR Aziz Syamsuddin di rumah dinas beliau tentu merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi aspirasi,” kata Masinton, Jumat (23/4/2021).

Dia menjelaskan, dalam tugas sebagai anggota DPR, melekat tiga fungsi yaitu pengawasan, pembuatan anggaran dan pembuatan undang-undang.

Dalam melaksanakan tiga fungsi ini, melekat juga fungsi menyerap aspirasi masyarakat. Dalam menyerap aspirasi, anggota DPR bisa menerima aspirasi baik dari mitra kerja maupun kolega.

Sehingga Masinton menganggap, pertemuan di rumah Aziz tersebut merupakan bagian pekerjaan Aziz sebagai anggota DPR.

Namun, mengenai apakah pertemuan tersebut merupakan bagian dari perbuatan melawan hukum, Masinton menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusutnya.

“Kita serahkan hormati Apa yang sedang didalami KPK Apakah ada unsur perbuatan melawan hukum atau tidak,” tuturnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu
Masinton Bela Azis yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Pemerasan Wali Kota Tanjung Balai Masinton Bela Azis yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Pemerasan Wali Kota Tanjung Balai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar