Breaking News

Komentari Perkara Habib Rizieq, Andi Arief: Tuduhan Pelanggaran Prokes Hanyalah Cover


Politisi Partai Demokrat Andi Arief tak bisa membayangkan melihat respon masyarakat terhadap perkara yang tengah menjerat Habib Rizieq Shihab jika keadaan tidak terjadi pandemi Covid-19.

“Pasti sudah tumpah ruah (dijalan), masyarakat pasti marah. Tapi karena situasi pandemi hanya bisa berkeluh kesah di sosial media,” kata Andi saat menjadi pembicara diskusi virtual bertajuk “Sidang HRS Dkk Hukum atau Politik” Sabtu malam (17/4).

Disisi lain, Andi mengapresiasi beberapa pihak termasuk tim hukum Habib Rizieq Shihab yang tetap berupaya memberikan perlawanan di jalur hukum.

“Saya dan teman-teman di Partai Demokrat maupun juga aktivis lainya memiliki keinginan kuat untuk menegakan keadilan, ingin membantu atas perjuangan yang sedang dihadapi Habib Rizieq Shihab ini,” tandas Andi.

Karena menurut Andi Arief, peradilan dengan tuduhan pelanggaran protokol kesehatan dan UU Kekarantinaan Kesehatan hanyalah cover yang pada intinya hanya untuk “mematikan perlawanan” Habib Rizieq Shihab.

Dalam perkara yang menjeratnya, Habib Rizieq Shihab menghadapi 3 sidang dengan 11 dakwaan dan 18 pasal berlapis.

Ada pasal yang ancamannya 6 tahun penjara, ada pasal yang ancamannya 10 tahun penjara.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Habib Rizieq Shihab diantar ke Polda Metro Jaya. Foto JPNN
Komentari Perkara Habib Rizieq, Andi Arief: Tuduhan Pelanggaran Prokes Hanyalah Cover Komentari Perkara Habib Rizieq, Andi Arief: Tuduhan Pelanggaran Prokes Hanyalah Cover Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar