Breaking News

Jangan Pernah Sebar Hoaks Gempa Malang, Polisi Sedang Patroli Dunia Maya


Polisi melakukan patroli dunia maya atau cyber. Patroli cyber ini dilakukan untuk memburu para penyebar hoaks atau berita bohong tentang gempa Malang Selatan.

"Kami melakukan cyber patrol pada penyebar hoaks gempa Malang," kata Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (10/4/2021).

Farman menyebut adanya bencana ini rawan tersebarnya informasi hoaks dan kabar bohong di dunia maya. Farman pun mengimbau masyarakat agar tidak mudah menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

"Jangan menyebarkan hoaks foto maupun video. Cek dulu kebenaran informasinya sebelum disebarkan," imbuhnya.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo (m) 6,7 dimutakhirkan menjadi magnitudo 6,1 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gempa ini tidak menimbulkan potensi tsunami.

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG melaporkan gempa tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur. Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gempa Malang (Foto: Tangkapan layar)
Jangan Pernah Sebar Hoaks Gempa Malang, Polisi Sedang Patroli Dunia Maya Jangan Pernah Sebar Hoaks Gempa Malang, Polisi Sedang Patroli Dunia Maya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar