Breaking News

Viral Video Guru Honorer Tercebur Saat Terobos Sungai di Sukabumi


Guru honorer di Kabupaten Sukabumi tercebur saat menerobos Sungai Cikidang Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Detik-detik guru honorer tercebur dan terjatuh dari sepeda motornya terekam kamera. Video berdurasi dua menit tersebut beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan. Dalam video itu terlihat beberapa orang melintasi sungai arus deras menggunakan motor.

Guru tersebut bernama Dasep Hermawan (31). Dia seorang pendidik di SDN Walantara, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

"Kejadiannya Sabtu (27/2), waktu itu ada pertemuan PGRI di kantor kecamatan. Kebetulan saya operator administrasi di SDN Walantara tempat saya mengajar," kata Dasep melalui sambungan telepon, Senin (1/3/2021).

Menurut Dasep, sungai itu hanya sewaktu-waktu dia lewati bersama teman-temannya sesama guru. Hanya ketika ada pertemuan di kantor kecamatan, menurut Dasep, tanggung jawabnya sebagai operator membuatnya sering pergi-pulang menempuh jarak sejauh 10 kilometer.

Dilihat detikcom dalam video itu, sebelum Dasep melintas sungai, ada beberapa orang lainnya yang berhasil menerobos arus air sungai. Namun saat Dasep mencoba menerobos, ia terlihat ragu-ragu dan motornya berhenti di tengah-tengah sungai. Tiba-tiba Dasep kehilangan keseimbangan dan terjatuh, seseorang yang menggunakan mantel biru kemudian memberikan pertolongan.

"Sudah biasa (pergi-pulang), kadang sebulan tiga kali, sebulan sekali bagaimana diperlukannya saja. Melintasi sungai itu juga sudah biasa, sebetulnya kondisi kemarin juga biasa saja, hanya mungkin salah pijakan akhirnya motor terpeleset. Saya ikut tercebur," ujar Dasep.

Sebenarnya, kata Dasep, kondisi arus sungai hari itu terbilang biasa. Ia bersama dengan guru lainnya melintasi sungai satu-persatu. "Baju basah kuyup, tapi sampai ke tempat acara sudah kering lagi karena memang naik motor kena angin," tuturnya.

Akses sungai itu merupakan jalan satu-satunya yang terdekat dengan kantor kecamatan. Ada akses lainnya harus memutar melintasi beberapa kecamatan lain dan akan memakan jarak tempuh yang lebih jauh.

"Paling dekat lewat situ, kalau memutar jauh, harus lewat Cidolog. Hanya jatuh, lalu basah kuyup. Enggak sampai terbawa arus karena langsung bangun lagi," katanya.

"Sudah menjadi kewajiban saya ketika memang ada pertemuan ya saya ke sana, kan operator di SDN Walantara. Saya bekerja sebagai guru honorer sudah 13 tahun, sekarang status saya wali kelas," ucap Dasep menambahkan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Detik-detik saat guru honorer tercebur dan terjatuh dari sepeda motornya terekam kamera. Video berdurasi dua menit tersebut beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan. (Foto: tangkapan layar kolase video viral)
Viral Video Guru Honorer Tercebur Saat Terobos Sungai di Sukabumi Viral Video Guru Honorer Tercebur Saat Terobos Sungai di Sukabumi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar