Breaking News

Secara Formal, PP Pemuda Muhammadiyah Belum Menerima Lahan Dari Jokowi


Kabar Presiden Joko Widodo memberikan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah menjadi polemik.

Sekjen PP Pemuda Muhammdiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla mengaku telah menerima alokasi TORA seluas 19.685 hektar dari Presiden. Lokasi alokasi tersebut tersebar di Kecamatan Babat Supat, Keluang, Sungai Lilin dan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Meluruskan polemik itu, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan, bahwa alokasi lahan tersebut merupakan penugasan dari Presiden Jokowi agar Pemuda Muhammadiyah ikut aktif dalam pemanfaatan lahan yang tidak produktif.

"Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyambut positif penugasan Presiden tersebut. Karena kami percaya penugasan tersebut sejalan dengan semangat Pemuda Muhammadiyah dalam mengembangkan kemandirian ekonomi. Serta meningkatkan produktifitas pertanian masyarakat," ujar Sunanto dalam keterangannya, Selasa (30/3).

Sebagai jawaban dari penugasan Presiden, dikatakan Sunanto, PP
Pemuda Muhammadiyah melakukan berbagai upaya dan langkah-langkah dalam rangka menindaklanjuti penugasan Presiden tersebut, seperti membangun komunikasi dengan Kementrian serta Pihak terkait.

"Selanjutnya Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah membentuk tim untuk
melakukan kajian pemanfaatan dan pengelolaan lahan sebagaimana penugasan Presiden tersebut," terangnya.

Terpenting, ditekankan Sunanto, bahwa hingga saat ini PP Muhammadiyah belum menerima lahan TORA itu secara formal dari Presiden Jokowi.

"Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah secara formal belum menerima lahan dari Pemerintah. Baik secara admnisitratif dari Kementerian terkait ataupun berupa administrasi lainnya dari Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia," tandasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto/Net
Secara Formal, PP Pemuda Muhammadiyah Belum Menerima Lahan Dari Jokowi Secara Formal, PP Pemuda Muhammadiyah Belum Menerima Lahan Dari Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar