Breaking News

Didukung Wali Kota Payakumbuh, Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku siap maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Ya, secara umum, lelaki yang kerap disapa Kang Emil itu memang masuk tiga besar sebagai Capres 2024 berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia.
 
"Saya tidak pernah cita-cita jadi gubernur, tiba-tiba ya Alhamdulillah. Untuk 2024, kalau jalannya terbuka saya Bismillah," kata Ridwan Kamil ketika berkunjung ke Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Selasa (30/3/2021) sore.

Meski menyatakan sikap siap maju Pilpres, Kang Emil mengaku tidak akan ngotot. Paling penting menurutnya adalah pemimpin Indonesia ke depan mampu membawa negara ini maju, seperti negara-negara besar dunia lainnya.

"Kalaupun tidak (maju Pilpres) tidak ada penyesalan," katanya, dikutip dari Klikpositif.com.
Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan, dunia demokrasi Indonesia dalam kondisi yang kurang baik. Bahkan, perpecahan akibat Pilpres 2019 masih belum usai meski pemilihan sudah lama selesai.

"Anggap Pilkada atau Pilpres seperti kompetisi badminton. Selesai tanding, selesai. Jangan seperti sekarang, kita sibuk mencari perbedaan tapi lupa dengan persamaan," katanya.

Wali Kota Riza Falepi juga mendukung Ridwan Kamil nyapres 2024. Menurutnya, Kang Emil pantas dan layak memimpin Indonesia ke depan.

"Saya sih doanya jadi presiden aja udah. Di survei beda-beda tipis semua. Kesempatan sama sekarang. Ini bagian dari kompetisi sehat, siapa yang terbaik itulah yang terbaik untuk Indonesia ke depan," kata Riza.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
Didukung Wali Kota Payakumbuh, Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024 Didukung Wali Kota Payakumbuh, Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar