Breaking News

Momen Habib Rizieq Sujud di Sidang Saat Ditanya Hakim soal Eksepsi


Terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) tak menyampaikan pernyataan apa-apa dalam sidang pembacaan dakwaan perkara hoax tes swab di RS UMMI, Bogor. Hakim pun beberapa kali memperingatkan Habib Rizieq.
 
Sejak dakwaan dibacakan, Habib Rizieq sama sekali tidak menyampaikan pernyataan. Sampai akhirnya dakwaan pun selesai dibacakan oleh penuntut umum.

Selesai dakwaan dibacakan, Habib Rizieq masih berdiam.

"Apakah terdakwa masih berada di ruang persidangan? Apakah saudara sudah mengerti dengan jelas?" tanya majelis hakim, dalam sidang online yang digelar di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Habib Rizieq masih bungkam. Majelis hakim bertanya lagi apakah Habib Rizieq akan mengajukan eksepsi atau tidak.

"Apakah terhadap surat dakwaan yang baru saja dibaca tersebut saudara akan menggunakan hak saudara untuk mengajukan keberatan atau eksepsi?" tanya majelis hakim lagi. Habib Rizieq masih juga tak memberikan jawaban.

Lantaran tetap tidak ada jawaban, majelis hakim meminta penuntut umum di Bareskrim Polri untuk memberikan mikrofon ke Habib Rizieq. Sesekali kamera menyorot ke arah Habib Rizieq. Setidaknya tiga kali kamera menyorot ke arah Habib Rizieq.

Di satu momen, terlihat Habib Rizieq sedang bersujud.

"Kalau sedang beribadah ditunggu sampai selesai," ucap majelis hakim.

"Terdakwa tak mau menjawab pertanyaan majelis hakim," demikian suara yang terdengar.

Majelis hakim kemudian bermusyawarah dan menganggap Habib Rizieq tak menggunakan haknya mengajukan eksepsi. Majelis hakim lantas menanyakan pada penuntut umum untuk menghadirkan saksi di persidangan.

"Sidang perkara ini akan dilanjutkan pada Jumat 26 Maret 2021. Pukul 09.00 WIB untuk memberi kesempatan penuntut umum menghadirkan saksi-saksinya," jawab majelis hakim.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Momen Habib Rizieq bersujud di ruang sidang. (Foto: screenshoot video)
Momen Habib Rizieq Sujud di Sidang Saat Ditanya Hakim soal Eksepsi Momen Habib Rizieq Sujud di Sidang Saat Ditanya Hakim soal Eksepsi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar