Breaking News

Kubu KLB Tuding Radikalisme Subur Era SBY, AHY: Tuduhan yang Keji!


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah pernyataan KSP Moeldoko yang menyebut ada tarikan ideologis di tubuh Partai Demokrat. AHY menegaskan bahwa ideologi Partai Demokrat adalah ideologi pancasila.

"Kami tegaskan bahwa ideologi Partai Demokrat adalah Pancasila. Partai Demokrat juga menjunjung tinggi kebinekaan atau pluralisme. Ini sudah final. Harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi," ujar Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (29/3/2021).

Terkait tudingan KSP Moeldoko bahwa ada 'tarikan ideologis' di tubuh Partai Demokrat, AHY menolak keras hal tersebut. Dia menuntut Moeldoko menjelaskan apa maksud dari pernyataannya tersebut.

"Sekali lagi, KSP Moeldoko harus menjelaskan apa yang dimaksud dengan 'tarikan ideologis' di Partai Demokrat," tegas AHY.

AHY menyampaikan Partai Demokrat menolak dengan keras ideologi radikal yang tumbuh-berkembang di Indonesia.

"Partai Demokrat juga konsisten, lantang menolak eksploitasi politik identitas, termasuk upaya membenturkan antara Pancasila dengan agama tertentu yang hanya memecah belah bangsa," jelas AHY

"Isu pertentangan ideologi dalam tubuh Partai Demokrat adalah fitnah, hoax, dan tuduhan yang keji," lanjutnya.

Selain itu, AHY mempertanyakan ideologi yang dianut oleh Moeldoko.

"Apa sebenarnya ideologi yang dianut oleh KSP Moeldoko? Apakah ideologi yang sifatnya memecah belah, melalui fitnah keji, yang tidak bertanggung jawab? Tolong dijawab!," tegas AHY.

Baca juga:
Sekjen Tepis Isu Moeldoko Pernah Coba Rebut PPP: Internal Kondusif
Jubir kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, sebelumnya menuding paham radikal tumbuh sumbur saat era pemerintahan SBY. Paham radikal itu, kata Rahmad, menyuburkan intoleransi hingga penyebaran berita bohong.

"Semasa SBY menjadi Presiden, kita akui bahwa paham radikal tumbuh subur dan seakan akan mendapat tempat di Indonesia. Efek negatifnya kita rasakan sekarang, di mana intoleran berkembang, penyebaran hoax merajalela, dan tuduhan-tuduhan dan fitnah menjadi halal dan mudah sekali memutar balikkan fakta. Yang kasihan adalah masyarakat luas yang disuguhi informasi yang menyesatkan," ucap Rahmad.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Karin Nur Secha/detikcom)
Kubu KLB Tuding Radikalisme Subur Era SBY, AHY: Tuduhan yang Keji! Kubu KLB Tuding Radikalisme Subur Era SBY, AHY: Tuduhan yang Keji! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar