Breaking News

Jaksa: Pakai Cara Apa Pun agar Habib Rizieq Dihadirkan di Persidangan!


Habib Rizieq Shihab menolak mengikuti sidang secara virtual. Jaksa penuntut umum (JPU) meminta agar Habib Rizieq dihadirkan ke persidangan dengan cara apapun.

"Agar terdakwa dengan cara apapun untuk dihadirkan di persidangan dengan bantuan pihak rutan atau pihak kepolisian," ujar jaksa seperti dilihat dari live streaming sidang Habib Rizieq yang disiarkan di YouTube PN Jaktim, Jumat (19/3/2021).

Permintaan itu disampaikan oleh jaksa yang berada di PN Jaktim ke tim jaksa yang berada di Rutan Bareskrim. Jaksa yang ada di Bareskrim mengatakan siap menghadirkan Habib Rizieq jika ada perintah dari hakim.

"Siap, kami tim jaksa penuntut umum yang ada di rutan siap melaksanakan perintah hakim," ucapnya.

Persidangan sendiri telah dibuka oleh majelis hakim. Namun, Habib Rizieq tak mau mengikuti sidang secara daring. Dia meminta agar dirinya hadir secara langsung di PN Jaktim.

Sebelumya, Habib Rizieq Shihab telah menyampaikan penolakan untuk mengikuti sidang virtual saat hendak dibawa dari rutan. Habib Rizieq mempertanyakan mengapa dirinya dipaksa ikut sidang virtual.

"Kan saya tolak sidang online. Kok saya dipaksa begini?" ujar Habib Rizieq.

Dia menyampaikan penolakan itu saat dijemput tim jaksa penuntut umum. Dia menegaskan tak mau ikut sidang secara online.

"Bukan tidak menghadiri sidang. Saya hendak mengikuti sidang offline, hadir di ruang sidang. Sidang online saya tidak siap. Saya sudah sampaikan alasannya," ucapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Screenshot live streaming sidang Habib Rizieq (dok. YouTube PN Jaktim)
Jaksa: Pakai Cara Apa Pun agar Habib Rizieq Dihadirkan di Persidangan! Jaksa: Pakai Cara Apa Pun agar Habib Rizieq Dihadirkan di Persidangan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar