Breaking News

Buntut Aksi Pengendara Moge yang Terobos Ring 1, Polisi Sasar Motor Knalpot Bising di Kawasan Istana


Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar razia kendaraan bermotor berknalpot bising di Monas, Jakarta Pusat atau di kawasan Istana Presiden.

Razia itu diduga buntut dari aksi ugal-ugalan pengendara motor gede yang melakukan kegiatan sunday morning ride atau Sunmori hingga menerobos kawasan ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

“Ini upaya filterisasi dan penutupan kawasan monas dari sepeda motor yang knalpot bising dan kebut-kebutan atau balapan liar di seputar Monas,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangsn tertulisnya, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Sambodo, selain fokus strelisasi dari kendaraan berknalpot bising, razia tersebu juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang tengah berolah raga.

“Jangan gunakan knalpot bising, karena menggangu orang lain. Ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin berolahraga,” ucap Sambodo.

Selain itu, lanjut Sambodo, pihaknya juga akan melakukan penutupan jalan di kawasan sekitar Monas pada Sabtu dan Minggu.

Adapun, waktu penutupan di Hari Sabtu diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB -10.00 WIB dan Hari Minggu pukul 00.00 WIB- 10.00 WIB.

Berikut rekayasa lalin terkait kegiatan tersebut:
1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda (kecuali TransJakarta)
2. Jalan Veteran III ditutup total
3. Depan Pertamina mengarah ke Jl Medan Merdeka Utara dilakukan selektif prioritas
4. Bundaran Patung Kuda ke arah Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan selektif prioritas.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tangkapan layar pengendara moge yang menerobos ring 1 di Jalan Veteran Jakpus (ist)
Buntut Aksi Pengendara Moge yang Terobos Ring 1, Polisi Sasar Motor Knalpot Bising di Kawasan Istana Buntut Aksi Pengendara Moge yang Terobos Ring 1, Polisi Sasar Motor Knalpot Bising di Kawasan Istana Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar