Breaking News

Booking Cewek, Digerebek Lalu Diperas, Oknum Polisi Jadi Tersangka


Oknum polisi, Briptu RCEN (Ryanco Christian Ellesay Napitupulu) telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan dan pengancaman terhadap cewek berinisial Mis (21).

Berkas perkara pemerasan dan pengancaman yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Polda Bali ini telah dilimpahkan ke kejaksaan.

Setelah berkasnya dilimpahkan ke Kejari Denpasar, muncul dugaan pihak lain yang terlibat dalam kasus ini.

Seperti diungkap kuasa hukum korban, Charlie Usfunan, saat mendampingi kliennya di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Bali, Jumat pagi (19/2).

Usai pelimpahan tahap 1 alias P-19, Charlie menegaskan bahwa selain Briptu RCEN, ada pihak lain yang terlibat dalam kasus ini.

Dugaan adanya keterlibatan pihak lain, itu kata Charlie menyusul adanya pentunjuk dari penyidik di kejaksaan.

“Petunjuk jaksa, selain tersangka RCEN, diduga kuat ada keterlibatan pihak lain dalam kasus ini,” tegasnya.

Siapa? Charlie menyatakan bahwa yang bersangkutan berinisial SH dan sebelumnya berperan sebagai orang yang memboking korban Mis.

“Jadi dalam kasus ini ada pasal 55 KUHP atau ikut serta. Untuk status SH sendiri sampai saat ini masih saksi,” terangnya.
 
Ia menambahkan, atas petunjuk jaksa itulah, dia kembali diminta penyidik untuk mendampingi kembali kliennya (korban Mis) untuk memberikan keterangan tambahan di ruang Unit PPA Polda Bali.

Charlie menjelaskan SH diduga berperan sebagai orang suruhan Briptu RCEN untuk membooking cewek via aplikasi MiChat.

“Jadi SH ini diduga orang suruhan tersangka (Briptu RCEN). Dia (SH) yang sengaja disuruh tersangka untuk mem-booking korban,” ucapnya.

Setelah korban Mis dibooking oleh SH di dalam kamar, Briptu RCEN datang melakukan penggerebekan.

“Saat berduaan (SH dan Mis) itulah korban digerebek Briptu RCEN dan kemudian terjadi kasus dugaan pelecehan, pemerasan dan pengancaman,” tambahnya.

Lalu kenapa dugaan keterlibatan SH baru terungkap sekarang? Charlie menyatakan bahwa dugaan keterlibatan SH baru terungkap karena saat menjalani pemeriksaan, SH sempat berdalih tidak mengenal Briptu RCEN.

“Ya, faktanya petunjuk jaksa demikian, sehingga penyidik akan dalami lagi keterangan SH itu,” tukas Charlie.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Briptu Ryanco Christian jadi tersangka. Dok Radar Bali.
Booking Cewek, Digerebek Lalu Diperas, Oknum Polisi Jadi Tersangka Booking Cewek, Digerebek Lalu Diperas, Oknum Polisi Jadi Tersangka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar