Breaking News

Syekh Ali Jaber: Perbedaan Pendapat Itu Wajar, Jangan Dijadikan Permusuhan


Pemerintah, rakyat, ulama dan umaro diharapkan untuk bersama-sama membangun negeri dengan meninggalkan perbedaan maupun perbedaan pandangan.

Pesan itu disampaikan oleh Syekh Ali Jaber di acara "Indonesia Menyambut 2021" yang diselenggarakan oleh Tv One menjelang detik-detik pergantian tahun untuk wilayah Indonesia barat (WIB), Kamis malam (31/12).

Dalam awal ceramahnya, Syekh Ali Jaber menyampaikan makna doa tidur dan doa bangun tidur.

Syekh Ali Jaber kemudian menyampaikan soal peristiwa selama 2020 di Indonesia yang kini tengah mengalami pandemi Covid-19 seperti negara di dunia lainnya.

Di tahun 2020 yang akan segera berakhir, Syekh Ali menilai banyak kesedihan karena banyaknya manusia yang terkena musibah, terjadinya bala atau musibah, ujian hingga meninggalnya orang baik ulama maupun tokoh.

"Mudah-mudahan di 2021 kita bersama-sama membangun ukhuwah kita. Ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyah, satu-satu bersama-sama di bawah bendera merah putih dan ukhuwah insaniyah sesama kita manusia walaupun beda agama, kita bersama merapatkan shaf kita mencintai negeri kita dan kita bersama-sama memakmurkan," ujar Syekh Ali Jaber seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (31/12).

Sehingga kata Syekh Ali, perbedaan pandangan maupun pendapat merupakan hak yang wajar. Namun, perbedaan pendapat dan pandangan dalam membangun negara, jangan dijadikan sebagai permusuhan dan perpecahan.

"Mari kita sama-sama menjaga NKRI kita di 2021 ini. Mudah-mudahan dengan saya berharap selalu dan bermunajat kepada Allah dengan baik sangka dengan Allah SWT, Insya Allah akan semua berubah nasib menjadi lebih baik," harap Syekh Ali.

Karena masih kata Syekh Ali, nasib tidak akan berubah jika tidak dari diri sendiri.

"Mulai dari diri kita sendiri, mulai mencintai negeri kita, mulai kita bersama sinergi. Ulama, umaro, pemerintah dengan rakyat, ayo kita bersama-sama kita membangun negeri kita Indonesia," kata Syekh Ali.

"Tinggalkan perbedaan, tinggalkan khilafiyah, tinggalkan bermusuhan, dan kita bersama menuju persatuan dan kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Aamiin ya robbal alamin," pungkas Syekh Ali.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Syeikh Ali Jaber/Repro
Syekh Ali Jaber: Perbedaan Pendapat Itu Wajar, Jangan Dijadikan Permusuhan Syekh Ali Jaber: Perbedaan Pendapat Itu Wajar, Jangan Dijadikan Permusuhan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar