Breaking News

Rocky Gerung: Nggak Usah Diomeli, Kasih Saja Abu Janda Darwin Award


Pakar Filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung, menilai olok-olok bernada rasisme dari buzzer Abu Janda alias Permadi Arya kepada Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menunjukkan ketidakmampuan berpikir. Di media sosial Abu Janda menyebut Pigai belum selesai evolusi.

“Di dalam pertandingan politik, orang memakai argumentasi, upaya untuk membatalkan pikiran orang lain dengan kekuatan logis, dengan kekuatan argumentasi, bukan dengan kekuatan olok-olok.” katanya di Kanal YouTube Rocky Gerung, Kamis(7/1).

Ditambahkannya, olok-olok menunjukkan gagalnya evolusi dalam berpikir sebagai manusia. Apa yang dilakukan Abu Janda menunjukkan ketidakmampuan berpikir dan memberikan argumentasi yang logis.

Hingga Abu Janda dan buzzerRp lainnya menggunakan kekuatan olok-olok bernada rasisme untuk menyerang Pigai.

“Orang yang mengolok-olok justru pertanda dari gagalnya evolusi dalam pikirannya. Kalau diparodikan, itu tidak tiba pada status sebagai homo sapiens,” katanya.

Menurutnya, dalam sejarah peradaban, selalu ada orang yang membatalkan gerak berpikirnya sehingga dia disebut sebagai si dungu. Kedunguan itu terjadi karena mereka tidak mampu mencapai status pikiran bermutu.

“Mereka ini yang diberi Darwin Award atau Anugerah Darwin. Jadi orang itu batal berevolusi karena tidak mampu berpikir.” katanya.

Dalam kasus Permadi Arya atau Abu Janda, menurut Rocky, hal ini karena dia tidak mampu berpikir. Pertama dia nggak tahu apa itu teori evolusi, kedua dia nggak sanggup untuk membantah pikiran Pigai.

“Nah, orang semacam ini mestinya nggak usah diomelin dikasih saja Darwin Award. Terima kasih karena telah hilang satu kedunguan,”katanya.

Seperti diketahui Mantan Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai diserang oleh para buzzer pendukung pemerintah di media sosial. Salah satunya adalah Permadi Arya dan Denny Siregar.

Hal ini berawal dari komentar Natalius Pigai yang mempertanyakan kapasitas mantan Kepala BIN AM Hendropriyono yang terus menebar ancaman kepada eks anggota Front Pembela Islam (FPI). Pigai juga menyindir soal dedengkot tua.

Permadi Arya alias Abu Janda kemudian mengomentarinya dengan menyerang fisik Pigai. Abu Janda mempertanyakan soal evolusi.

“Kapasitas Jend. Hendropriyono: Mantan Kepala BIN, Mantan Direktur BAIS, Mantan Menteri Transmigrasi, Profesor ilmu Filsafat Intelijen, Berjasa di berbagai operasi militer. Kau Natalius Pigai apa kapasitas kau? sudah selesai evolusi belom kau?” tulis Abu Janda.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung: Nggak Usah Diomeli, Kasih Saja Abu Janda Darwin Award Rocky Gerung: Nggak Usah Diomeli, Kasih Saja Abu Janda Darwin Award Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: