Breaking News

Melanie Subono Sesalkan Capt Vincent Bikin Konten di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air


MUSISI Melanie Subono menyuarakan keresahan hatinya atas keputusan pilot dan YouTuber Capt Vincent Raditya membuat video tepat di lokasi diduga jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Sj182.

Melanie menyebut sebagai pilot seharusnya Vincent memiliki empati lebih dibanding yang lain, bukan dengan langsung ke lokasi lalu bikin video.

“Karet gelang dikasih nyawa, bikin konten sesama pilot padahal. Mbo nunggu seminggu dua minggu dulu gitu bang. Mayan sih duit hasil monitize YouTube-nya,” sentilnya, Minggu (10/1/2021).

Melanie pun mengajak semuanya untuk terus berdoa untuk para penumpang dan awak pesawat yang jatuh, Sabtu (9/1/2021) di Kepulauan Seribu.

“Manteman, malam ini ngucapin yuk di sini dan di doa kita. Makasih untuk tim yang bekerja untuk kejadian Sriwijaya nonstop dua hari ini. Dari nelayan sampai badan kayak Basarnas, TNI/Polri, KNKT (Komite Nasional Keseamatan Transportasi). DenJaka, Paskas dan masyarakat sekitar. Juga Petugas di posko, pendataan, yang bawa mobil, ante mortem, DVI, yang ini itu semua semua gue pasti banyak skip nya,” tulisnya.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, yang kuat ya. Untuk pihak maskapai dll, be patient. Untuk semua yang ikut menyebar berita baik, media maupun perorangan, terimakasih. Untuk yang sampah, go to hell,” ungkapnya.

Sementara itu, dari unggahan Capt Vincent, dia membagikan video singkat 28 detik saat mendekat ke lokasi jatuhnya pesawat di tengah laut dengan kapal. “Guys kita sekarang lihat pasukan katak membantu mencari, semua harus beramai-ramai mencari dari titik jatuhnya pesawat. Di sini suasananya serasa sangat menyentuh sekali, guys, enggak tahu gimana saya ungkapkan,” ujarnya.

Sedangkan di Channel YouTube-nya, Vincent lebih banyak berusaha menjawab pertanyaan banyak orang tentang layakkah pesawat usia tua diterbangkan.

“Saya membuat video karena banyak pertanyaan seputar pesawat Sriwijaya Air. Saya membahas bahayakan pesawat tua yang diterbangkan,” ucapnya.
 
Vincent menyebut tidak sedang membela Sriwijaya, namun dia mengatakan dari beberapa tahun memang tidak ada kejadian dari maskapai ini.

Soal tuanya pesawat bagi Vincent bukan jadi masalah utama jatuhnya pesawat, sepanjang diperlihara dengan baik. “Saya tidak akan mendahului KNKT yang melakukan investigasi. Selama mereka (pesawat) di well maintance, saya pernah menerbangkan pesawat tua, enggak masalah,” jelasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Captain Vincent Foto : Instagram
Melanie Subono Sesalkan Capt Vincent Bikin Konten di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air Melanie Subono Sesalkan Capt Vincent Bikin Konten di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar