Breaking News

Masya Allah, Ustaz Syam: Kapten Afwan Gemar Sedekah ke Cleaner Pesawat


Sosok Kapten Afwan gemar sedekah ke cleaner pesawat. Kapten Afwan rajin ibadah merupakan pilot Sriwijaya Air jatuh. 
 
Sriwijaya Air jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Hal itu terlihat dari sebuah unggahan video di akun TikTok @syam_elmarusy milik Ustaz Syam yang dibagikannya pada Minggu (10/1/2021) pagi tadi.

Kapten Afwan dikenal sebagai sosok yang alim.

"Ini Kapten Afwan, Haji Afwan dikenalnya. Kapten yang membawa Sriwijaya Air," ujar Ustaz Syam.

Dalam rekaman tersebut, tampak Ustaz Syam membacakan DM Instagram seorang pramugari dan teman dari kru Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Ini salah satu cerita tentang Kapten Afwan dari seorang pramugari Sriwijaya Air," tuturnya.

Pada pesan Instagram itu, terlihat sang pramugari menceritakan sosok Kapten Afwan yang dikenal sebagai orang saleh dan dermawan.

"Captainnya adalah orang yang sangat sholeh, gemar sedekah ke cleaner pesawat. Suka dakwah rajin ibadah," tulis pesan tersebut pada Ustaz Syam.

Bahkan diketahui Kapten Afwan tak mau bersalaman dengan yang bukan muhrimnya dan tak mau melihat ke arah pramugari.

"Enggak mau salaman sama yang bukan muhrim. Benar-benar orang yang sholeh. Kalau lihat pramugari suka nunduk enggak lama-lama. Suka traktir," terang isi pesan itu.


Setelah membacakan pesan Instagram tersebut, Ustaz Syam menjelaskan bahwa dirinya begitu sedih dan berduka cita mendengar kabar tersebut. Ia juga mengatakan bahwa Kapten Afwan sedang menikmati amal ibadahnya.

"Mungkin kita yang membaca dan mendengarkan beritanya sedih, berduka cita. Apalagi keluarga yang ditinggalkan, tapi beliau Kapten Afwan sedang menikmati amal ibadahnya karena beliau adalah orang saleh," ucap Ustaz Syam.

Di akhir videonya, Ustaz Syam juga turut mendoakan semoga Kapten Afwan dan seluruh penumpang dalam keadaan husnul khatimah.

Alhasil, unggahan Ustaz Syam tentang sosok Kapten Afwan pun direspon sejumlah warganet. Tak sedikit dari mereka memberikan doa.

"Percayalah isi pesawat SJ182 orang soleh semua. Saya juga kenal salah seorang MUA @syifamilaa, dia juga suka sedekah tiap Jumat di jalanan Pontianak," cerita akun @as_shopiscated.

"Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah, amiinn ya Allah," doa akun @ceeuu.

"Doa untuk kapten dan seluruh penumpang pesawat Sriwijaya, Al Fatihah," tulis akun @ummiajjah.

Semenjak tragedi pesawat SJ 182 diberitakan, nama Kapten Afwan menjadi trending topic hingga saat ini. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pilot Sriwijaya Air jatuh, Kapten Afwan (Youtube Miftah's TV)
Masya Allah, Ustaz Syam: Kapten Afwan Gemar Sedekah ke Cleaner Pesawat Masya Allah, Ustaz Syam: Kapten Afwan Gemar Sedekah ke Cleaner Pesawat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar