Breaking News

Roy Suryo: Video Gisel Lebih Dari 19 Detik


Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes jadi tersangka kasus video seks. Video yang beredar itu berdurasi 19 detik.

Sebagai pakar telamatika, Roy Suryo angkat bicara soal kabar ada video yang lebih panjang. Kepada detikcom Roy Suryo yakin video asli tersebut lebih dari 19 detik.

Roy Suryo punya pandangan sendiri, yaitu mengacu kepada video yang beredar di media sosial yang tak jelas bagian awalannya dan bagian akhirnya.

"Aslinya saya yakin lebih dari 19 detik, nggak cuma 19 detik karena me-retake-nya kan dia itu awalnya tidak kelihatan ujung awalnya juga tidak kelihatan ujung akhirnya," kata Roy Suryo ditelepon detikcom, Selasa (30/12/2020).

Roy Suryo juga meminta kepolisian harus terus mengulik keterangan Gisella Anastasia. Agar video yang lebih dari 19 detik itu terkuak.

"Jadikan dia semacam terputus di awal, semacam terputus si akhir. Jadi pasti aslinya lebih panjang. Jadi menurut saya, ya polisi, ya terus aja kejar pengakuan dari Gisel itu," katanya.

Roy Suryo juga menuturkan, video 19 detik itu adalah hasil rekam orang lain, yang diduga sebagai akar penyebarnya video itu. Namun 19 detik yang beredar, diyakininya adalah hasil rekam ulang si perekam yang diduga menyebarkan ke dunia maya.

"Pasti pasti (lebih dari 19 detik) karena yang 19 detik itu adalah hasil retake dan kalau hasil retake-nya itu dimulai dari awal bener, pasti akan kelihatan playnya ketika dia tekan tombol play, ketika diputar ulang kemudian dia setop," bebernya.

Roy Suryo juga menyebut hasil retake si perekam ulang memiliki kualitas gambar yang agak buram. Meski saat merekam Gisella Anastasia dianalisanya juga memakai kamera handphone terutama kamera bagian depan layar.

"Kan nggak jadi ini kan nggak, jadi video asli di-play duluan direkam ulang sebelum video aslinya habis dia pause kan rekaman ulangnya. Jadi tidak kelihatan play sama record. Jadi sangat yakin bahwa ini lebih dari 19 detik, karena yang beredar itu pun gambarnya agak buram," bebernya.

"Gambar buram itu karena dia ngeshoot dari handphone. Jadi dari handphone aslinya, memang ini handphonenya Gisel dari kamera depan tapi lebih panjang dari 19 detik kemudian ada filenya," lanjutnya.

"Nah filenya itu diputar di HP tertentu. Dan dari handphone tertentu itu kemudian direkam ulang dengan HP lain. File dari handphone inilah yang kemudian berbedar dan diterima masyarakat sebagai gambar yang 19 detik," pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gisel tersangka kasus video seks Foto: Instagram Gisel
Roy Suryo: Video Gisel Lebih Dari 19 Detik Roy Suryo: Video Gisel Lebih Dari 19 Detik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar