Breaking News

Kekecewaan Meluas, 19 Anak Ranting PDIP Pesawaran Ikut Tanggalkan Atribut Partai


Kekecewaan kader PDI Perjuangan di Kabupaten Pesawaran, Lampung, terus meluas. Setelah 16 Ranting Kecamatan Tegineneng mengembalikan SK dan atribut partai, 19 anak ranting di Kecamatan Gedongtataan melakukan hal yang sama.

Ketua Ranting PDIP Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Bahtiar mengatakan, tindakan ini dilakukan setelah adanya beberapa kader pengurus DPC PDIP Pesawaran yang dipecat dan perombakan jajaran struktur pengurus partai.

“Sekelas pengurus DPC saja dipecat semau mereka, apalagi kami selaku pengurus di tingkat ranting. Seharusnya, kalaupun ada pencopotan ataupun pemecatan harus ada musyawarah seluruh pengurus, tidak semerta-merta langsung dicopot,” kata Bahtiar melalui sambungan telepon, Rabu (16/12), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Dia menambahkan, keputusan ini memang mutlak bentuk kekecewaan pengurus di tingkat ranting kepada pengurus DPC. Tidak ada sangkut pautnya dengan rekomendasi partai dalam Pilkada Serentak 2020.

“Ini memang murni karena kekecewaan kami, kalau terkait Pilkada itu sudah lewat, dan demokrasi juga kita jalankan, instruksi partai pun kami sudah jalankan, jadi ini murni bukan karena Pilkada,” tegasnya.

Bahtiar juga menegaskan, meski aksi yang dilakukan sama dengan yang terjadi di ranting Kecamatan Tegineneng, namun dia mengakui aksi tersebut tidak ada yang mengkoordinir.

“Jadi ini memang murni buah pikiran kami semua, ranting di Kecamatan Gedongtataan,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Gedongtatan, Anizar mengatakan, 19 anak ranting yang mengembalikan SK dan atribut partai, memang sudah tidak terdaftar sebagai kader PDIP.

“Mereka ini sudah tidak bisa lagi dikatakan sebagai kader, mereka ini gerombolan yang tidak patuh terhadap instruksi partai. Karena pada Pilkada kemarin mereka mendukung calon yang tidak diusung oleh partai,” ungkapnya.

“Jadi sampai saat ini untuk PAC PDIP Gedongtataan, kami tetap solid dan tidak ada masalah meskipun adanya permasalahan ini,” pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kader PDIP Pesawaran lepas atribut partai/Ist
Kekecewaan Meluas, 19 Anak Ranting PDIP Pesawaran Ikut Tanggalkan Atribut Partai Kekecewaan Meluas, 19 Anak Ranting PDIP Pesawaran Ikut Tanggalkan Atribut Partai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar