Breaking News

Indopolling Apresiasi Kinerja Anies di 2020, GPMI: Beliau Responsif


Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur ahmad Riza Patria memimpin Ibukota, diapresiasi Direktur Riset Indopolling Network, Arum Basuki.

Khususnya, penanganan dan langkah yang diambil Pemprov DKI di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Arum usai mengikuti acara refleksi dan diskusi akhir tahun di kantor GPMI DKI Jakarta Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

“Langkah paling berani Pak Anies adalah konsisten menerapkan PSBB transisi. Banyak tokoh-tokoh politik anggap PSBB ini ganggu upaya penyebaran covid,” kata Arum.

Namun, di tengah pandemi yang belum usai dan masih menunjukkan tren kenaikan, Arum menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya kira pak Anies tetap lakukanan PSBB transisi,” saran dia.

Bagi Arum, prioritas yang harus diambil oleh Anies dan Riza Patria adalah menyelamatkan nyawa rakyat Jakarta dari krisis kesehatan akibat Covid-19.

“DKI ini kan lumbungnya orang-orang se-Indonesia mencari nafkah. Jadi yang utama saat ini bagaimana menyelamatkan kesehatan rakyat, dan saya sangat pahami apa yang dialami dan dirasakan oleh pak Anies,” tuturnya.

Di sisi lain, Arum juga mengapresiasi diskusi akhir tahun yang digelar GPMI Jakarta Raya.

Dengan diskusi tersebut, diharapkan apa yang dilakukan pemerintah selama ini dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Penting warga Jakarta bisa melihat dan cermati apakah tugas-tugas pak Anies terasakan oleh warga Jakarta, sehingga GPMI telah menempatkan diri untuk menjembatani apa yang dilakukan pemerintah daerah DKI disampaikan ke masyarakat agar masyarakat DKI bisa tahu apa yang telah dicapai,” tutupnya.

Sementara, Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatullah menyebut, pemerintahan Anies bukan tanpa cacat.

Namun demikian langkah Anies mengatasi Covid-19 patut diapresiasi sehingga bisa menekan penyebarannya.

“Gubernur Anies juga telah sigap mengambil inisiatif dalam penanganan masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Syarief.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Refleksi dan diskusi akhir tahun di kantor GPMI DKI Jakarta Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020). Foto IST
Indopolling Apresiasi Kinerja Anies di 2020, GPMI: Beliau Responsif Indopolling Apresiasi Kinerja Anies di 2020, GPMI: Beliau Responsif Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar