Breaking News

Habib Rizieq: FPI Bubar Silahkan, Tapi Bubarkan Pelacuran di Indonesia


Beredar penyataan Habib Rizieq soal FPI dibubarkan. Pernyataan ini sudah lama tapi kembali viral pasca FPI dibubarkan pemerintah.

Saat itu Habib Rizieq tengah berceramah di sebuah tempat. Video tersebut diunggah oleh seorang warganet dengan akun @RestyResseh pada 30 Desember 2020 di Twitter.

Belum diketahui ceramah tersebut video kapan dan di sebuah acara apa.

“Jangan diambil pusing soal pembubaran FPI oleh penguasa hari ini, mereka bubarkan hari ini, tinggal bikin yg baru hari ini. Ingat pesan HRS: FPI itu alat bukan tujuan,” tulis warganet tersebut di keterangan unggahan.

Dalam pernyataannya di video tersebut, Habib Rizieq mengaku tidak ambil pusing jika FPI dibubarkan. Ia menyebut silakan saja kalau mau FPI dibubarkan, asal dengan catatan, pelacuran di Indonesia juga harus dibubarkan.

“Baik, kalau mau bubarkan FPI silakan, tapi kami minta bubarkan seluruh pelacuran di Indonesia. Jangan FPI bubar, pelacuran ente pelihara, yeee,” kata Habib Rizieq.

“Kira-kira jelas tidak? Jadi adil saudara. Kalau adil enggak apa-apa. Saya nggak pusing kok, FPI mau dibubarin saya nggak pusing,” sambung dia.

Habib Rizieq mengatakan di ceramah tersebut, bahwa jika FPI dibubarkan, maka dia akan terus membuat lagi organisasi dengan nama yang berbeda tapi punya singkatan yang sama, yakni FPI.

“Ini malem Front Pembela Islam yang disingkat FPI dibubarkan, nggak apa-apa, besok pagi saya bentuk lagi Front Persatuan Islam, singkatannya sama, FPI. (Jika) dibubarin lagi saya bikin lagi, Front Persaudaraan Islam. Singkatannya sama FPI, yang mimpin dia-dia juga,” imbuh Habib Rizieq.

“Dibubarin lagi nggak apa-apa saya bikin lagi jadi Front Penjaga Islam. Singkatannya sama, yang mimpin sama, kerjaannya sama,” kata dia lagi.

Habib Rizieq kemudian menegaskan, bahwa FPI adalah bukan tujuan, melainkan sekadar alat, organisasi. Habib Rizieq mengatakan, ada atau tidak ada FPI, amar ma’ruf nahi munkar harus tetap diperjuangkan.

“Saya nggak pusing (kalau FPI dibubarkan), karena FPI hanya organisasi, alat juang, bukan tujuan. Tujuan kita adalah ridho Allah SWT. Ada FPI, nggak ada FPI, amar ma’ruf nahi munkar wajib kita perjuangkan” tutup Habib Rizieq dalam video itu. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Habib Rizieq Shihab/Net
Habib Rizieq: FPI Bubar Silahkan, Tapi Bubarkan Pelacuran di Indonesia Habib Rizieq: FPI Bubar Silahkan, Tapi Bubarkan Pelacuran di Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar