Breaking News

Desakan Relawan Jokowi Bisa Jadi Kepanjangan Tangan PDIP Untuk Pertahankan Menteri


Desakan dari sejumlah elemen relawan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melakukan reshuffle kabinet bisa saja merupakan kepanjangan tangan dari PDI Perjuangan untuk mempertahankan jatah kursi menteri.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (18/12).

"Hal yang biasa jika di politik menggunakan pihak ketiga untuk ikut cawe-cawe. Agar terkesan permintaan relawan. Dan tak terkesan permintaan partai," kata Ujang Komarudin.

Meski permintaan partai politik melalui pihak ketiga adalah hal biasa, partai disarankan tetap menjalin hubungan dan melakukan permintaan langsung.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini menduga, PDI Perjuangan mungkin saja sudah menyampaikan permintaan tersebut ke Jokowi melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hanya saja, hal itu masih perlu diperkuat oleh dorongan dari relawan.

"Tapi diperkuat dan didorong oleh para relawan,” tegasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin/Net
Desakan Relawan Jokowi Bisa Jadi Kepanjangan Tangan PDIP Untuk Pertahankan Menteri Desakan Relawan Jokowi Bisa Jadi Kepanjangan Tangan PDIP Untuk Pertahankan Menteri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar