Breaking News

Setahun Penyebaran Covid-19, dr. Tirta Soal Kinerja Penanganan Pandemi: Sebagian Pejabat Antikritik


Menjelang penghujung tahun 2020, tak terasa rupanya penyebaran Covid-19 di dunia hampir menginjak satu tahun lamanya.

Sebagai mantan anggota satgas Covid-19, dr. Tirta kembali menyampaikan opininya terkait kemajuan pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi ini.

"Bentar lagi Covid-19 annive, Gimana kabar di +62 (nomor kode telepon Indonesia)," ujar dr. Tirta seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @dr.tirta pada 20 November 2020.

Dia kemudian menuturkan, selama Covid-19 eksis di Indonesia banyak pejabat yang meminta dirinya untuk bungkam dan tidak membanding-bandingkan kondisi di Indonesia dengan di luar negeri.

"Banyak orang terutama pejabat-pejabat banyak WA (WhatsApp) saya, meminta saya gak bandingin dengan negara lain," ucap dr. Tirta.

Pemilik nama asli Tirta Mandira Hudhi ini merasa heran mengapa banyak pejabat seolah ketakutan, padahal menurutnya, kritik yang ia sampaikan tak pernah dilontarkan mentah-mentah, melainkan selalu menyertakan solusi.

"Padahal kritik saya juga ada solusinya, padahal jelas saya di lapangan mulu, masih dianggep sebelah mata kritikannya," jelas dr. Tirta.

Dia menilai, banyak pejabat di Indonesia yang tak mau menerima kritik, dan memaksa pemberitaan soal kinerja harus selalu baik.

Tak jarang dr. Tirta malah mendapat serangan balik dari para pejabat yang dikritiknya.

"Heran, kalo sebagian pejabat kita terkesan anti kritik banget, apa-apa itu harus statement bagus, harus statement terbaik, hehehe. Kalo saya kritik, dibilang 'diluar tupoksi, sotoy, handle negara ga segampang itu, sok bener lu Tir'," ujar dr. Tirta.

Tirta pun lantas menegaskan, lebih baik dikritik rakyat sendiri yang merasakan keadaan yang sesungguhnya, daripada malu di kritik negara orang.

Terakhir, terkait kebijakan penanggulangan Covid-19 influencer ini pun bertanya kapan negara ini akan bangkit dan serius menangani pandemi.

"Jangan sampe yang kritik kita negara laen lhoh, mending warga negara sendiri yang kritik. Jepang dah kritik kita Mosok nunggu semua negara kritik kita duluan?," tutur dr. Tirta menutup unggahannya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Relawan Covid-19 dr. Tirta. /Instagram.com/@dr.Tirta
Setahun Penyebaran Covid-19, dr. Tirta Soal Kinerja Penanganan Pandemi: Sebagian Pejabat Antikritik Setahun Penyebaran Covid-19, dr. Tirta Soal Kinerja Penanganan Pandemi: Sebagian Pejabat Antikritik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar