Breaking News

Netizen: Kalau Banjir Salahkan Anies, Pendahulunya Tidak Disebut, Begitu Dapat Penghargaan Langsung Klaim, Tuman!


Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen Fadli Zon menyindir Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman terkait DKI Jakarta meraih predikat Kota Terbaik di ajang Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon, Sabtu (31/10), memposting bahwa dirinya merasa malu membaca cuitan Fadjroel @fadjroeL soal penghargaan yang diraih DKI Jakarta.

Politisi Gerindra itu menyebut bahwa saat DKI Jakarta meraih penghargaan, maka Istana tergopoh-gopoh ikutan mengklaim. Sebaliknya, jika ada yang dinilai kurang baik, maka pihak Istana pun buru-buru ‘cuci tangan’.

“Malu membaca twit jubir istana @fadjroeL . Giliran ada penghargaan ikut2an klaim, giliran salah cuci tangan. Kok istana mau jadi “oposisi” DKI?,” cuit Fadli Zon.

Sebelumnya, Fadjroel memposting bahwa keberhasilan DKI Jakarta meraih Kota Terbaik STA 2021 tak lepas dari peran Gubernur DKI sebelum Anies Baswedan, yakni Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan juga Sutiyoso.

Fadjroel menyatakan jika sejumlah transportasi yang eksis saat ini di DKI dirintis ketiga gubernur tersebut, dan Anies melanjutkannya.

Selain Fadli Zon, netizen lainnya juga menyindir postingan Fadjroel. Ini karena, jika Jakarta banjir dan macet misalnya, tidak pernah menyebut bagaimana pendahulunya, yang disalahkan justru Anies. Tetapi begitu dapat penghargaan langsung mengklaim

“Kalau banjir, salahkan Anies. Tidak disebut pendahulunya, terutama yg pernah ngomong “ngga sulit2 amat atasi macet dan banjir di jakarta jika jadi presiden”
Begitu dapat penghargaan? Langsung klaim. Tuman🤪
Berlaku lah adil sejak dalam pikiran, bung! Power taste so sweet ya😷,” posting akun @erna_st.
Sustainable Transport Award (STA)_ adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi. Dalam STA, visi, konsep dan eksekusi yang dijalankan setiap kota dinilai oleh komite juri yang terdiri dari lembaga-lembaga global seperti Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI), dan lainnya.

Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang menang penghargaan STA.

Jakarta sukses menyingkirkan kota-kota besar dunia meraih penghargaan bergensi ini. Prestasi itu ditorehkan Jakarta karena keberhasilannya dalam program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: @kresna/Pemprov DKI
Netizen: Kalau Banjir Salahkan Anies, Pendahulunya Tidak Disebut, Begitu Dapat Penghargaan Langsung Klaim, Tuman! Netizen: Kalau Banjir Salahkan Anies, Pendahulunya Tidak Disebut, Begitu Dapat Penghargaan Langsung Klaim, Tuman! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar