Breaking News

Kota Terbaik Sedunia, Wakil Ketua MPR Beri Dua Jempol Untuk Gubernur Anies, Pemprov dan Warga Jakarta


Ibu Kota Jakarta berhasil meraih penghargaan bergensi tahun ini yaitu Sustainable Transport Award (STA) 2021. Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang menang penghargaan STA.

Jakarta sukses menyingkirkan kota-kota besar dunia meraih penghargaan bergensi ini. Prestasi itu ditorehkan Jakarta karena keberhasilannya dalam program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid memberikan apresiasi atas anugerah tersebut karena tidak mudah bagi sebuah kota untuk mendapatkan pengakuan itu. Apalagi pesaingnya merupakan kota-kota besar lainnya di seluruh dunia.

“Jakarta Kota Pertama di Asia Tenggara Peraih STA (Sustainable Transportaion Award). Tahun lalu juara ke 2. Semoga kedepan lebih baik, dan lebih meluas. Selamat unt kota Jakarta, pak Gubernurnya @aniesbaswedan juga pemprovnya dan warga Jakarta,” katanya di Twitternya dikutip Ahad(1/11), seraya menambahkan emoticon dua jempol.
Prestasi ini pun membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bangga. Dalam cuitannya, ia mengatakan rasa syukur atas prestasi tersebut.
Penghargaan atas Jakarta diumumkan semalam pada acara Mobilize Virtual Summit 2020. Penghargaan ini diberikan atas kemajuan di sistem transportasi publik dan mobilitas sebuah kota.

“Ini kemenangan Jakarta yang kedua, tahun lalu kita juara dua. Jakarta terus berinovasi dan berhasil mengalahkan puluhan kota besar dunia lainnya, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo,” kata Anies.

Sustainable Transport Award (STA) adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi.

Dalam STA, visi, konsep dan eksekusi yang dijalankan setiap kota dinilai oleh komite juri yang terdiri dari lembaga-lembaga global seperti Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI), dan lainnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sejumlah warga menggunakan fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno yang telah selesai direvitalisasi di Jalan Sudirman, Jakarta. Foto: Antara
Kota Terbaik Sedunia, Wakil Ketua MPR Beri Dua Jempol Untuk Gubernur Anies, Pemprov dan Warga Jakarta Kota Terbaik Sedunia, Wakil Ketua MPR Beri Dua Jempol Untuk Gubernur Anies, Pemprov dan Warga Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar