Breaking News

Moeldoko Sebut Buzzer Merugikan, Panca Langsung Colek Abu Janda


Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menanggapi pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang menyebut aktivitas para buzzer pendukung Presiden Jokowi di media sosial justru merugikan kepala negara.

Cipta Panca Laksana langsung mencolek nama pendukunng Jokowi yang aktif di media sosial Twitter, seperti Abu Janda dan Dede Budhyarto.

Ia juga mengibaratkan omongan Moeldoko seperti pepatah 'habis manis sepah dibuang.'

"Masa Moeldoko bilang begini? Habis manis sepah dibuang. Gimana nih kang biawak @kangdede78 dan @permadiaktivis1?" tulis @panca66 di Twitter, Minggu (1/11/2020).

Dengan pernyataan tersebut, netizen pun bertanya-tanya dengan nasib para buzzer pendukung Jokowi.

"Ntar malah balik nyerang gimana ?? Pesangonnya harus gede tuh," kata @iyuskapuk.

Ningsih merasa Moeldoko baru sadar sehingga membuat pernyataan tersebut. "Baru siuman yaaa, kan emang gak ada faedahnya pake buzzer, medsos dikuasai oposisi," ujar @Ningsihiskanda2.

"Waduhhh... alamat nambah pengangguran nih," kata @Faizh12775403.

"Dananya udah menipis buat gaji buzzer ya?" tanya @Bangkit55489150.

Sebagaimana diberitakan, Moeldoko mengimbau agar para buzzer atau pendukung Jokowi di media-media sosial membangun situasi yang positif, bukan sebaliknya dan merugikan.

"Emosi yang terbangun para buzzer itu merugikan. Jadi ya yang perlu dibangun emosi positif lah," ujar Moeldoko dilansir dari suara.com.

Ia juga menuturkan, para buzzer bergerak tidak dalam satu komando, melainkan masing-masing.

Namun, ia sudah berkomunikasi dengan influencer dan tokoh-tokoh relawan pendukung Jokowi agar menggunakan bahasa yang baik dan tidak saling menyakiti melalui media sosial.

"Saya juga berbicara (kepada buzzer), sudahlah, kita bangsa besar yang harus saling gotong-royong dalam segala hal. Bahkan dalam membangun perasaan bersama juga perlu gotong-royong. Kalau enggak nanti repot," kata dia.

Lebih jauh Moeldoko menilai, buzzer kekinian tak lagi diperlukan. Yang diperlukan adalah dukungan politik, tapi bukan bertipe destruktif.
Source: akurat
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kepala Staf Kepresidenan dan juga Ketua HKTI Moeldoko berbincang dengan Presiden Joko Widodo saat pembukaan Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) tahun 2020 di Istana Negara, Kompleks Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020). ASAFF Tahun 2020 yang diselenggarakan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) merupakan hasil kolaborasi antarnegara dan antarpebisnis di kawasan Asia untuk membangun kemandirian pertanian dan ketahanan pangan di Asia. | AKURAT.CO/Sopian
Moeldoko Sebut Buzzer Merugikan, Panca Langsung Colek Abu Janda Moeldoko Sebut Buzzer Merugikan, Panca Langsung Colek Abu Janda Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar