Breaking News

Heboh Wanita Berbaju Kotak-Kotak Naik Panser TNI yang Mau Copot Baliho HRS, Warganet Curiga


Personel Komando Garnisun Tetap (Kogartap) 1/Jakarta yang terdiri tiga matra TNI dikerahkan Komandan Kogartap yang juga Panglima Kodam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman untuk mencopot semua spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jakarta pada Jumat (20/11).
 
Semua titik spanduk dan baliho bergambar pendiri Front Pembela Islam (FPI) tersebut yang berada di semua jalan protokol wajib diturunkan, termasuk di kawasan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang menjadi markas FPI.

Dalam video yang viral di media sosial (medsos), puluhan personel TNI menggunakan motor trail dikawal panser sedang menuju Petamburan. Salah satu personel yang ikut ditugaskan mencopot spanduk atau baliho, mengaku sedang dalam perjalanan menuju Petamburan.

Hanya saja, dalam video yang direkam tersebut, ada kejanggalan lantaran muncul penumpang warga sipil yang turut naik panser. Penumpang perempuan tersebut memakai baju kotak-kotak, hingga menjadi bahan pembicaraan warganet (netizen).
 
Banyak yang curiga dan mempertanyakan mengapa warga sipil bisa naik panser yang ingin menurunkan spanduk dan baliho HRS. Warganet juga mempertanyakan mengapa orang itu bisa bersama pasukan militer. Bahkan ada yang mengaitkan dengan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dulu berkampanye dengan kemeja kotak-kotak.

Pejabat Sementara Kepala Penerangan Kodam (Pjs Kapendam) Jaya, Kolonel (Inf) Refki Efriandana Edwar menduga jika penumpang itu adalah jurnalis. Pasalnya, memang ada jurnalis yang diajak TNI untuk meliput pencopotan spanduk atau baliho. "Bukankah itu rekan media yang ikut meliput aktivitas kita?" kata Refki kepada Republika, Sabtu (21/11).

Hanya saja, dari video, terlihat perempuan itu tidak membawa peralatan seperti tampilan jurnalis pada umumnya. Menurut Refki, penumpang perempuan itu memang dari media yang berangkat meliput bersama TNI untuk menurunkan spanduk, yang sengaja menumpang di panser.

Tujuannya agar proses peliputan berjalan aman tanpa gangguan. "Tidak salah kan Mas, jika untuk alasan keamanan (ikut rombongan naik panser?" ucap Refki.

Source: Silahkan Klik Link Ini
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Penumpang perempuan warga sipil memakai baju kotak-kotak naik panser TNI yang ditugaskan mencopot spanduk dan baliho HRS di berbagai titik di Jakarta, Jumat (21/1)./Tangkapan layar
Heboh Wanita Berbaju Kotak-Kotak Naik Panser TNI yang Mau Copot Baliho HRS, Warganet Curiga Heboh Wanita Berbaju Kotak-Kotak Naik Panser TNI yang Mau Copot Baliho HRS, Warganet Curiga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar