Breaking News

Hasil Pertemuan Habib Rizieq dan Anies Baswedan Dipaparkan Tengku Zul


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah ditemui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (11/11/2020) malam.

Wakil Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Anies dan Rizieq hanya sekadar berbincang-bincang ringan sambil minum teh. Sebab keduanya sudah lama tidak berjumpa.

"Enggak ada (bahas politik). Minum teh bareng saja melepas rindu aja namanya kawan, sahabat, sehat-sehat, senang gitu lah," ujar Tengku saat dikonfirmasi, Rabu (11/11/2020).

Tengku menyebut pertemuan itu terjadi di kediaman Rizieq di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selain Anies, Rizieq, dan dirinya sendiri, ada juga menantu Rizieq, Hanif Al-Athos yang ikut dalam pertemuan itu.

Ia menyebut pertemuan ini berlangsung sekitar usai waktu salat Isya. Setelah itu pertemuan berakhir pukul 20.30 WIB.

Anies dan dirinya mengaku enggan berlama-lama bertemu Rizieq. Sebab mereka ingin memberikan waktu istirahat kepada Rizieq yang baru tiba di Jakarta, Selasa (11/11) pagi.

"Orang baru pulang perjalanan 8 jam, tambah 6 jam dari airport ke rumah. Beliau (Rizieq) capek lah cuma minum teh saja senang-senang ketemu sehat sudah," tuturnya.

Tengku mengaku tidak membuat janji terlebih dahulu dengan Anies saat ingin menemui Rizieq. Ia mendadak bertemu dengan mantan Mendikbud itu di lokasi di saat yang hampir bersamaan.

"Saya dari abis isya saya baru ke sana. Dia (Anies) duluan dari saya," kata Tengku.

Untuk pertemuan Anies-Rizieq selanjutnya, Tengku mengaku tidak tahu kapan lagi akan diadakan. Sebab mereka juga disebutnya tidak membahas soal hal itu dan Rizieq masih harus mempersiapkan diri menikahkan anaknya, Syarifah Najwa Shihab pada Minggu (14/11/2020) mendatang.

"Belum tahu. Besok kan dia mau menikahkan anaknya lagi minggu ya, hari Ahad," pungkasnya.

Anies Baswedan mendadak mengubah waktu pertemuannya dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Anies memajukan lebih awal jadwalnya bertemu Habib Rizieq, yakni dari Rabu (11/10) subuh, menjadi Selasa (10/11) malam.

Hal itu diketahui dari unggahan Wakil Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain pada akun instagramnya, @tengkuzulkarnain.id.

Tengku Zul mengunggah foto empat orang sedang duduk bersama di suatu ruangan. Potret itu ia sebar di Instagram pukul 23.00 WIB.

Diketahui Anies memiliki kedekatan dengan sejumlah Ormas Islam yang dipimpin Rizieq. Terlebih lagi saat Pilkada DKI 2017, Rizieq menyatakan dukungannya kepada Anies.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wakil Ketua MUI Tengku Zulkarnain bertemu Habib Rizieq Shihab/Net
Hasil Pertemuan Habib Rizieq dan Anies Baswedan Dipaparkan Tengku Zul Hasil Pertemuan Habib Rizieq dan Anies Baswedan Dipaparkan Tengku Zul Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar