Breaking News

Genjot Infrastruktur Ramah Lingkungan, Anies Dorong Warga Ibukota Beralih Naik Sepeda


Merasakan bersepeda barena para Duta Besar negara-negara Nordik, sebagai bagian dari EU Climate Diplomacy Week 2020, membuat Gubernur DKI Jakarta makin bersemangat menggenjot pembangunan infrastruktur ramah lingkungan di ibukota.

Menurut Anies, Duta Besar Uni Eropa, Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia turut mendukung penggunaan transportasi sepeda dengan mengadakan kegiatan The Nordic Bicycling Event.  

Hal ini sejalan dengan langkah Pemprov DKI Jakarta yang memang sedang mendorong masyarakat untuk lebih banyak menggunakan alat transportasi yang ramah lingkungan.

"Karena itu Pemprov terus menggenjot pembangunan infrastruktur untuk fasilitas ramah lingkungan. Baik trotoar pejalan kaki, jalur sepeda, kendaraan umum, kita dorong supaya Jakarta menjadi kota yang lebih ramah lingkungan," ujar Anies melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (6/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, Pemprov DKI berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur bagi kendaraan ramah lingkungan dan pejalan kaki. Khususnya penambahan jalur sepeda hingga mencapai 500 km.

"Kita menargetkan untuk membangun jalur sepeda hingga 500 km di seluruh Jakarta, sekarang sudah terbangun 63 km," jelas Anies.

Dengan tersedianya infrastruktur yang nyaman dan aman, orang nomor satu di Jakarta itu pun berharap akan lebih banyak lagi warga yang beralih menggunakan sepeda dalam membantu mobilitas mereka.

"Dan ketika sumber polusi berkurang, maka langit biru ada di Jakarta, beberapa bulan kita sudah rasakan itu," pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat bersepeda dengan sejumlah Duta Besar/Repro
Genjot Infrastruktur Ramah Lingkungan, Anies Dorong Warga Ibukota Beralih Naik Sepeda Genjot Infrastruktur Ramah Lingkungan, Anies Dorong Warga Ibukota Beralih Naik Sepeda Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar