Breaking News

Aksi Solidaritas Bela Rasulullah di Surabaya Serukan Boikot Produk Prancis



Ratusan orang dari berbagai ormas Islam se Surabaya melakukan aksi solidaritas bela Rosululloh SAW di depan Gedung Negara Grahadi. Mereka di antaranya dari Jamaah Ansharu Syariah, Dakwah Surabaya, Forum Komunikasi Ulama Aswaja Jatim dan lain-lain.

Mereka menyerukan boikot dan memutus hubungan diplomatik dengan Prancis. Mereka juga membawa poster dan spanduk berisi kecaman karikatur penghinaan Nabi Muhammad SAW.

Massa yang didominasi berpakaian putih-putih dan hitam ini tampak membawa bendera tauhid dan merah putih. Mereka juga menggelar mimbar orasi di depan Taman Apsari secara bergantian. Di belakangnya tampak banner berukuran 6x3 meter bertuliskan: "Aksi Damai Bela Nabi, Membela Kehormatan Nabi, Membela Kehormatan Islam. Solidaritas Bela Rosululloh, Mengutuk Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron".

Demo boikot produk Prancis di Grahadi/ Foto: Deny Prastyo Utomo

"Boikot produk-produk negara Prancis, sebagai bentuk pelemahan Prancis. Hukum penista Nabi Muhammad SAW," teriak salah satu orator, Jumat (6/11/2020).

Orator lain mengungkapkan jika membela nabi sama dengan membela kehormatannya. "Boikot Produk Prancis mulai tolak sekularisme," tambahnya.

Sementara arus lalu lintas di depan Gedung Grahadi masih lancar. Polisi tampak berjaga di lokasi dan mengimbau agar tak rusuh selama melakukan aksi. Massa tampak membagikan selebaran ke pengguna jalan berisi ajakan penolakan membeli produk Prancis.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Demo boikot produk Prancis (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Aksi Solidaritas Bela Rasulullah di Surabaya Serukan Boikot Produk Prancis Aksi Solidaritas Bela Rasulullah di Surabaya Serukan Boikot Produk Prancis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar