Breaking News

FPI Sulsel: Habib Rizieq Akan Berdakwah di Makassar


Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab berencana melakukan safari dakwah dengan berkeliling Indonesia. Salah satu titik persinggahan Habib Rizieq untuk melakukan dakwah adalah Makassar.

"Yang jelas targetnya itu akan keliling Indonesia, sambil membaca suasana kan. Sementara data-data rencana mulai Jawa Barat sampai Jawa Timur sudah disusun sama tema-teman. Itu aja masih dalam kondisi seperti ini sambil membaca suasana. Untuk tahap awal Jawa Barat, Jawa Timur, dan luar Jawa, termasuk Makassar," kata Dewan Syuro FPI Sulsel Abu Thoriq saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Thoriq enggan menjelaskan secara rinci suasana yang menjadi pertimbangan mereka untuk memutuskan pelaksanaan safari dakwah dengan berkeliling Indonesia, termasuk di Makassar. Tidak hanya itu, teknis dakwah Habib Rizieq juga belum diputuskan pihaknya.

"Bahasanya lihat kondisi yang paling pantas, paling rapi, untuk dalam konfirmasi dakwah dan tablig itu, kita kan mau belajar menjadi rahmantan lil alamin, sementara fitnahnya luar biasa," kata dia.

Dikatakannya, keputusan soal teknis dakwah Habib Rizieq, semisal dakwah internal atau tablig akbar, akan diputuskan secara hati-hati oleh pihak FPI.

"Kondisinya seperti apa, kalau kita lihat kondisinya media sosial, kita lihat otomatis kita sudah perang kayaknya. Harapan kita rahmatan lil alamin untuk sementara kita harus bersikap diam, sabar, dan bijaksana," ungkapnya.

Namun Abu Thoriq menyebut kemungkinan Habib Rizieq datang ke Makassar pada 2020 kecil kemungkinannya. "Jawa saja belum kelar, kok. Bahkan sampai 2021 kemungkinan. Kalau dalam 2020 masih kecil kemungkinan," kata dia.

Sebelumnya, Habib Rizieq juga mengumumkan dia akan bersafari keliling Indonesia. Habib Rizieq berencana silaturahmi dengan tokoh umat Islam dan menggelar tablig akbar untuk mensosialisasi revolusi akhlak.

"Akhirnya saya kabarkan insyaallah setelah nanti saya istirahat beberapa hari, agar kondisi betul-betul fit, Saudara, saya dengan DPP pengurus FPI akan keliling Indonesia. Kita akan datangi setiap provinsi, kita ajak semua umat, dan kita akan melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk revolusi akhlak," ujar Habib Rizieq saat mengisi ceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti dilihat di YouTube Front TV, Minggu (15/11).

Dia meminta tidak ada pihak yang menghalangi rencananya ini. Dia juga meminta jemaahnya menjaga agenda keliling Indonesia ini.

"Jadi jangan coba-coba ada pihak yang menghalangi tablig akbar kami. Yang menghalangi yaitu daripada konsolidasi kami, karena kali ini kami tidak akan pernah tolerir siapa pun yang coba menghalangi tablig-tablig dan umat Islam," ucapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Habib Rizieq (Rifkianto Nugroho/detikcom)
FPI Sulsel: Habib Rizieq Akan Berdakwah di Makassar FPI Sulsel: Habib Rizieq Akan Berdakwah di Makassar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar