Breaking News

Soal Janji-janji Kampanye Anies, Gerindra DKI: Tunggu 2 Tahun Lagi


Tiga tahun sudah Gubernur Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta. Anies pun mendapatkan catatan kritis dari Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis.

Sebagaimana diketahui, Anies dilantik bersama Sandiaga Uno pada 16 Oktober 2017 setelah menang dalam Pilgub 2017. Anies sempat memimpin DKI Jakarta sendirian seiring mundurnya Sandi sebagai wagub pada 10 Agustus 2018 lantaran mencalonkan diri sebagai wapres.

Namun kursi wagub itu sudah diisi kembali oleh politikus Gerindra Riza Patria pada 6 April 2020.

Ali Lubis mengatakan, selama tiga tahun mengurus Jakarta, sepak terjang Anies memang kerap menimbulkan pro dan kontra.

"Namun dalam melihat kinerja Anies Baswedan itu haruslah dilihat secara case by case. Artinya dari keseluruhan kebijakan tentu ada yang sudah pas maupun yang belum pas terhadap warga dan Kota Jakarta," kata Ali Lubis melalui keterangannya, Sabtu (17/10).

Ali lantas mencontohkan kunjungan Anies ke kompleks kantor Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) di Jalan Menteng Raya Nomor 58, Jakarta Pusat, pada Kamis kemarin (15/10)

Sebelumnua, pada Selasa (13/10), polisi mendatangi kompleks kantor GPII dan PII. Sebanyak 17 kader dari dua organisasi itu ditangkap.

"Kunjungan Anies ke kompleks kantor GPII dan PII patut diapresiasi ya. Karena ini membuktikan rasa kepedulian Anies terhadap para aktivis mahasiswa," kata Ali, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Menurut Ali, langkah Anies tersebut sejalan dengan yang dilakukan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Habiburrokhman.

"Habiburrokhman tanpa harus pikir panjang bersedia menjaminkan dirinya untuk adik-adik aktivis mahasiswa dari PII, GPI, dan GPII agar bisa dikeluarkan dari Polda Metro Jaya sehari setelah dilakukan penangkapan," ungkap Ali.

Meski demikian, lanjut Ali, secara keseluruhan masih ada kebijakan-kebijakan Anies yang harus tetap dikritisi.

"Tapi secara prinsip kinerja selama tiga tahun ini sudah baik. Terlebih sekarang ini sudah ada Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang membantu," ujar Ali.

Terakhir, untuk menilai 23 janji kampanye Anies saat Pilkada 2017, apakah sudah terlaksana atau belum, tentunya hal itu bisa dinilai ketika sudah selesai satu periode atau masih dua tahun lagi.

"Warga Jakarta tentu sangat cerdas dan pintar untuk menilai. Karena itu akan menjadi catatan penting juga bagi Anies Baswedan jika nanti ingin maju kembali sebagai gubernur di Pilkada yang akan datang," pungkas Ali.

Source: rmol
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
Soal Janji-janji Kampanye Anies, Gerindra DKI: Tunggu 2 Tahun Lagi Soal Janji-janji Kampanye Anies, Gerindra DKI: Tunggu 2 Tahun Lagi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar