Breaking News

Jet Tempur Sukhoi Armenia Rontok Ditembak Pasukan Azerbaijan


Tentara Azerbaijan menembak jatuh sebuah jet tempur Sukhoi Su-25 Armenia, kata Kementerian Pertahanan Baku Sabtu(17/10).

Menurut pernyataan tersebut, jet tempur tersebut berusaha menyerang tentara Azerbaijan yang berada di dekat kota Jabrayil sekitar pukul 11:11 waktu setempat.

Jet itu kemudian ditembak jatuh oleh pasukan pertahanan udara Baku, tambah pernyataan itu.

Malam sebelumnya, Armenia meluncurkan rudal ke kota terbesar kedua di Azerbaijan, Ganja, menewaskan 13 warga sipil dan melukai lebih dari 40 lainnya.

Daerah pemukiman yang diserang di Ganja, bermil-mil jauhnya dari wilayah Nagorno-Karabakh yang diduduki, diledakkan oleh serangan rudal dan sekitar 20 gedung apartemen telah dihantam, kata kantor jaksa agung Baku, Sabtu.

Konflik terbaru pertempuran antara pasukan Azerbaijan dan Armenia dimulai pada 27 September dan menyebabkan ratusan orang tewas dalam eskalasi terbesar dari konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun di Nagorno-Karabakh sejak perang separatis di sana berakhir pada tahun 1994.

Wilayah itu secara resmi menjadi milik Baku tetapi telah di bawah kendali pasukan etnis Armenia yang didukung oleh Armenia selama beberapa dekade.

Empat resolusi Dewan Keamanan PBB (DK PBB) dan dua resolusi Majelis Umum PBB (UNGA), serta banyak organisasi internasional, telah menuntut penarikan pasukan pendudukan. Namun hal itu tidak digubris Armenia.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Jet tempur Sukhoi Su-25 Armenia dalam parade militer/dailysabah
Jet Tempur Sukhoi Armenia Rontok Ditembak Pasukan Azerbaijan Jet Tempur Sukhoi Armenia Rontok Ditembak Pasukan Azerbaijan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar