Breaking News

‘Ancaman sadis’ Rocky Gerung ke BIN dan Polisi yang ngintipin KAMI


Beberapa waktu lalu, polisi merilis isi grup chat WA KAMI Medan. Perilisan tersebut bersamaan dengan penangkapan para tersangka yang merupakan anggota ormas KAMI.  Mereka diduga terlibat dalam aksi ricuh menolak UU Omnibus Law.

Rocky Gerung sebagai salah satu proklamator, menegaskan kalau KAMI bukan merupakan organisasi sentral. Keanggotaannya pun bersifat bebas dan terbuka. Makanya mereka sadar rawan disusupi.

Sadar KAMI disusupi Polisi dan BIN

Saat berbincang dengan Rocky, Hersubeno Arief menyebut kalau KAMI merupakan bagian dari social movement. Pernyataan itu diiyakan oleh Rocky. “KAMI menghasilkan pembicaraan. Lalu orang menganggap kalau KAMI itu organisasi sentral. Enggak, KAMI itu adalah kumpulan kesepakatan jadi sangat longgar,” kata Rocky dalam kanal YouTube-nya yang diunggah Sabtu, 17 Oktober 2020.

Karena terbuka, maka siapa pun bisa bergabung malah berpotensi ‘disisipi’. “Maka itu sangat potensial dan aktual pasti bisa disusupi BIN,” sambung Rocky. Apalagi semua bisa bergabung sebagai deklarator, “Kan semua orang bisa mendaftar jadi deklarator BIN yang di daerah bisa bikin sendiri tuh. Disisipin BIN, disisipin istana, disisipin orang KSP biasa aja kita tahu itu.”

Yang disesalkan olehnya, KAMI menjadi kambing hitam kericuhan. “Dan sekarang mau di-frame seolah-olah kejahatan atau kekacauan demonstrasi itu diorganisir oleh KAMI. Ya, kalau KAMI organisasi yang utuh tak mungkin hal itu terjadi,” sambungnya.

Dengan membuka keanggotaan, deklarator KAMI sadar risikonya. “Tapi justru KAMI membuka semua perspektif semua orang untuk bergabung. Dengan konsekuensi semua aparat ada di situ.”

Tapi tetap saja, mengintip ‘dapur’ KAMI tidak etis. Sehingga Rocky pun memberikan ‘ancaman sadis’ sambil guyon. “Ngintip WA grup dari KAMI yang sebetulnya enggak hanya berbahaya tapi sebenarnya enggak sopan. Itu sama kayak masuk ruang makan nerobos ruang tidur. Kalau saya ada di situ saya cemplungin ke WC sekalian, dikunci di situ. Kan enggak boleh dong itu, etika begituan itu,” kata Rocky.

Source: hops
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rocky Gerung. Foto: IG Rocky Gerung.
‘Ancaman sadis’ Rocky Gerung ke BIN dan Polisi yang ngintipin KAMI ‘Ancaman sadis’ Rocky Gerung ke BIN dan Polisi yang ngintipin KAMI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar