Breaking News

PKS Desak Puan Maharani Minta Maaf kepada Masyarakat Sumbar


Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Handi‎ menyoroti pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang berharap ‎masyarakat di Sumatera Barat mendukung negara Pancasila. Pasalnya hal itu telah menyinggung perasaan masyarakat minang di Sumbar maupun yang berada di tanah rantau.

“Pernyataan ini sangat menyakitkan hati kami sebagai orang Sumatera Barat,” ujar Handi kepada wartawan, Kamis (3/9).

Handi menuturkan, Puan sepertinya lupa siapa yang mendirikan bangsa ini dan penggagas Pancasila bersama sang Kakeknya Bung Karno, yakni Bung Hatta, Sutan Syahrir, Tan Malaka.

“Ini menunjukkan Pancasila lahir dari kekayaan budaya dan pemikiran para leluhur kami. Jangan lupa, Natsir sendiri dikenal sebagai Bapak NKRI dengan Mosi Integralnya yang menyelamatkan keutuhan NKRI dan juga ingat Bukiitinngi pernah menjadi Ibu Kota PDRI,” katanya.

Baca Juga: Harapan Puan Agar Sumbar Jadi Pendukung Negara Pancasila Dipertanyakan
Oleh sebab itu, PKS meminta Puan Maharani bisa mencabut pernyataanya dan meminta maaf ke seluruh masyarakat Sumatera Barat khususnya kepada keluarga besar founding Father bangsa ini.

“Mbak Puan anda telah menyinggung perasaan kami, kami ingin anda cabut kata-kata tersebut, dan segeralah minta maaf. Jangan pernah ragukan nasionalisme masyarakat Sumbar yang telah berjuang melahirkan Pancasila dan berkorban bagi Keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuat heboh masyarakat. Hal itu karena dia menyindir masyarakat Sumatera Barat saat pengumuman calon Gubernur Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukni.

“Rekomendasi diberikan kepada Mulyadi dan Ali Mukni. Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila,” ujar Puan saat pengumuman kepala daerah gelombang V secara virtual, Rabu (3/9).

Partner Sindikasi Konten: jawapos
Diterbikan: oposisicerdas.com
Editor: Cici Farida
Foto: Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga saat ini duduk sebagai Ketua DPR RI. (dok JawaPos.com)
PKS Desak Puan Maharani Minta Maaf kepada Masyarakat Sumbar PKS Desak Puan Maharani Minta Maaf kepada Masyarakat Sumbar Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar