Breaking News

Warga Lampung Kecam Keras Agresi Israel ke Palestina


Ribuan warga Lampung yang tergabung dalam aksi solidaritas kemanusiaan Lampung bersama Palestina jilid dua menggelar aksi damai di Tugu Adipura Bandar Lampung, Sabtu (1/6/2024).

Koordinator Aksi, M. Yasir Setiawan mengatakan, pihaknya mengutuk keras tindakan Israel atas agresi dan serangan militer yang sangat tidak proporsional dan melanggar hak asasi manusia.

"Kami mengutuk keras tindakan zionis Israel, atas penangkapan massal terhadap warga sipil Palestina, perusakan berbagai fasilitas umum, utamanya fasilitas Kesehatan," kata M. Yasir Setiawan dikutip dari Lampungpro--jaringan Suara.com.

Selain itu, warga Lampung juga mengutuk keras serangan Israel terhadap kamp-kamp pengungsian dan tindakan blokade bantuan-bantuan kemanusian yang mengakibatkan daftar panjang korban sipil.

Lalu mengecam sikap Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Jerman, dan negara-negara serta pihak-pihak lainnya, yang terus memberikan dukungan dan bantuan terhadap Israel dalam agresi dan penyerangan terhadap Palestina.

"Kami juga mengecam organisasi kerjasama islam dan negara-negara Arab, yang tidak tegas dalam upaya mencegah dan melindungi Palestina dari kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel," ujar M. Yasir Setiawan.

Kemudian massa aksi juga meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), untuk memaksa memfasilitasi perundingan dan gencatan senjata Israel dan Palestina secara permanen.

Lalu mendukung penuh surat penangkapan terhadap Benjamin Netanyahu dan tokoh Israel lainnya, yang terlibat dalam genosida warga Palestina oleh International Criminal Court (ICC).

Mereka juga mendukung penuh dan mengapresiasi sikap konsistensi pemerintahan RI melalui Kementrian Luar Negeri, dalam upaya membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina dalam forum-forum Internasional, serta menolak mengakui kedaulatan dan membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

"Kami juga mendukung perjuangan bangsa Palestina, untuk memperoleh hak-hak kemanusiaan dan kemerdekaannya," jelas M. Yasir Setiawan.

Massa aksi juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, untuk terus memberikan perhatian serius terhadap perkembangan konflik Israel dan Palestina, dengan terus memberikan bantuan moral, material, spiritual, dan mendoakan perjuangan rakyat Palestina.

Lalu mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, untuk melanjutkan upaya boikot terhadap seluruh produk yang terbukti berafiliasi dengan Israel yang mendukung genosida.

Sumber: suara
Foto: Ribuan warga Lampung menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Sabtu (1/6/2024). [Lampungpro]
Warga Lampung Kecam Keras Agresi Israel ke Palestina Warga Lampung Kecam Keras Agresi Israel ke Palestina Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar