Breaking News

Viral Kos-kosan Putri Dipasang Kamera CCTV di dalam Kamar, Diduga Pemiliknya Dosen UNNES?


Sedang viral di sosial media mengenai sebuah kos-kosan putri yang tiap kamarnya dipasang kamera CCTV.

Bahkan kamera CCTV tersebut dipasang di dalam kamar para penghuni kos yang merupakan perempuan atau mahasiswi.

Kos-kosan putri dipasang CCTV ini menjadi viral melalui akun @unnesmenfess di X (Twitter).

Salah satu netizen mengirimkan pengalaman kawannya yang berada di dalam sebuah kos yang tiap kamarnya dipasang kamera CCTV oleh pemilik kos-kosan.

"INI UDAH GA WAJAR BGT sender punya temen (cewe) kalo di kosan nya ada cctv per kamar, ini ada buktinya dari temen sender kalo dia percaya itu kamera (cctv) !!!" tulis @unnesmenfess pada 30 Mei 2024.

Dalam postingan tersebut terdapat tangkap layar dari para penghuni kos yang meminta penjelasan dari pemilik kos-kosan mengenai kebijakan aneh tersebut.

"Tapi maaf pak menurut kami ada pemikiran untuk memasang alat rekam atau apapun itu di dalam kamar walaupun tidak on pun sebenarnya sudah perbuatan yang salah pak.. karena bagaimanapun kamar kan privasi masing2 orang pak," tulis salah satu penghuni kos.

Pemilik kos kemudian mengakui kesalahannya dan meminta maaf mengenai tindakannya tersebut.

"Iya saya disini mengaku salah salam mengambil langkah. Maksud saya sebenernya adalah ingin membuktikan teguran warga apakah bener atau tidak makanya saya ambil langkah ini," ujarnya.

"Tapi apa yg saya lakukan dengan tujuan agar lebih baik ternyata salah dalam melangkah. Dan ternyata Allah juga tidak merestuinya, makanya disitu saya lupa untuk mengisi CCTV dengan mmc dan instal CCTV sblm dipasang. Jadi memang CCTV itu malah hanya sekedar pajangan karena tidka berfungsi sama sekali," jelas sang pemilik kos yang belum diketahui namanya.

Para pemilik kos sendiri sempat bingung karena ada satu buah alat aneh yang bentuknya hampir menyerupai lampu namun ternyata merupakan sebuah kamera.

Salah satu penghuni kemudian menjelaskan kalau hal itu benar terjadi dan kamera CCTV yang pemilik kos pasang di dalam kamar memilik bentuk menyerupai lampu.

"Iyaa jdi dikamar kos gua tu ada 3 lampu, 1 lampu di kamar mandi dua lampu dikamar (ada lampu biasa sm lampu tidur) dipasang di atas semua ky lampu biasa,"

"Tapi yg di pasang cctv ini lampu tidurnya beda bentukanny," jelas salah satu penghuni kos yang tidak disebutkan namanya.

Dalam quote post di postingan tersebut, kembali dijelaskan kalau ternyata pemilik kos sudah pernah dibawa ke kantor polisi.

Diduga pemilik kos merupakan pengajar dari salah satu kampus negeri di Semarang atau dosen Unnes.

"Usut tuntas kosan problematik tadi, kira-kira dosen unnes bukan yaa???? bener-bener ga masuk akal semua!!!" tulis @unnesmenfess.

Dalam postingan tersebut juga terdapat tangkap layar dari percakapan mahasiswi yang mengetahui tentang kos-kosan tersebut.

"ITU KOSAN TEMENKU JIRR YG PUNYA DOSEN PDHL," tulis seorang mahasiswi yang tidak disebutkan namanya.

"Iya, yang bener-bener kena di kamarnya malah (sorot kamera CCTV),"

"Itu kasus padahal udah naik sampe polres," ungkapnya.

Ketika dibawa ke polres, sang pemilik kos disebut memiliki alasan memasang kamera untuk mengantisipasi agar tak ada mahasiswi yang memasukkan pria ke dalam kamar.

"Otaknya dimana cb kan kalo emg dia se ngga percaya itu sm anak kosannya kan bisa ditaruh depan pintu kamar biar dia tau siapa yg keluar masuk," jelasnya.

Para netizen lain pun marah mengenai pengungkapan kos-kosan yang memasang kamera CCTV di dalam kamar penghuninya.

"Nder mending spill aja langsung kos an dimana. Soalnya ini bener bener nyalahin aturan," tulis akun @aajenocuy.

"Kelewatan bgt kebijakannya, namanya kamar disewakan ya udah privasi. Pemilik juga gaboleh sembarangan masuk setelah disewa, karna penyewa punya hak privasi. Kecuali keadaan darurat. Pasang cctv tuh cukup di koridor aja, ruang tamu, tempat parkir yg jelas-jelas akses utamanya," tulis akun @soyaanara.

"Kalo gamau ada anak kos yg masukin cowo ya pasang cctv di lorong ajaaaa! ini malah di kamar ckck bilang aja mau ngintip," tulis akun @adoorab0wl.

"Nambahin problem kosan aja sih, udh mah fasilitas kandang kambing, harga selangit, nambah pulak bapak kos problematik," tulis akun @Amz_am134.(*)

Sumber: kilat
Foto: Bukti CCTV di kamar kos mahasiswi. (twitter/ @unnesmenfess)
Viral Kos-kosan Putri Dipasang Kamera CCTV di dalam Kamar, Diduga Pemiliknya Dosen UNNES? Viral Kos-kosan Putri Dipasang Kamera CCTV di dalam Kamar, Diduga Pemiliknya Dosen UNNES? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar