Breaking News

Viral Banyak Anggota Polri Terciduk Live TikTok Jam 9 Pagi Saat Kerja, Tuai Pro Kontra


Aksi sejumlah anggota Polri live TikTok di jam kerja menuai kontroversi dan viral di media sosial. Hal ini pertama terungkap dari cuitan pegiat media sosial Jhon Sitorus.

Melalui akun X miliknya, @Miduk17, Jhon Sitorus mengungkap pengalamannya saat mejelajah TikTok di pagi hari. Ia rupanya menemukan banyak anggota polisi yang live TikTok pukul 09.00 WIB, tepat saat mereka sedang bekerja.

"Barusan scroll (menjelajah) TikTok (sekitar jam 9 pagi). Ternyata banyak anggota Polri yang live TikTok di jam kerja ya. Bahkan dalam 3 menit saya scroll (TikTok), bisa ketemu 4 sampai 5 anggota Polri yang live," tulis Jhon Sitorus dalam cuitannya pada Selasa (4/6/2024).
Dalam cuitannya, Jhon Sitorus juga membagikan tangkapan layar 4 anggota Polri yang live TikTok saat bekerja di pagi hari. Ia pun menduga anggota polisi itu berani live TikTok karena ada perintah dari atasan.

"Dari massifnya anggota Polri yang live media sosial, sepertinya ada perintah atasan karena gak mungkin anggota berani tanpa perintah atasan," tambah Jhon Sitorus.

Menurutnya, aksi live TikTok ini lebih bermanfaat jika dilakukan untuk menerima aduan dari masyarakat. Pasalnya, lanjut Jhon Sitorus, ia mengamati bahwa anggota Polri itu hanya membaca-baca komentar saat live TikTok.

"Bagus juga 'kalau seandainya aduan (bisa) via live TikTok' begini dioptimalkan, layanan makin cepat terselesaikan. Atau jangan-jangan ini memang simulainya? Semoga saja iya," harap Jhon Sitorus.

"Tapi kalau saya lihat sih, mereka (anggota Polri) hanya sekadar baca-baca komentar sambil kerja (saat live TikTok). Salam Presisi," pungkas Jhon Sitorus.

Cuitan Jhon Sitorus terkait banyak anggota polisi live TikTok saat kerja ramai disorot warganet. Kabar itu langsung menuai pro kontra di kalangan masyarakat. Tak sedikit yang melayangkan kritik kepada kinerja kepolisian.

"Percuma live TikTok kalau pengaduan masih aja lambat diproses dan kena pungli biar dipercepat," kritik warganet.

"Banyak banget (anggota Polri) yang live TikTok. Dari lagi jaga pos, lagi mau jaga demo, sampai yang lagi santai pun di kantor ada yang live. Beda ama polisi di negara lain, boro-boro main TikTok," komentar warganet.

"Polisi juga manusia yang butuh hiburan, gak melulu tugas kerja, yah kayak manusia pada umumnya," bela warganet.

"Mau menunjukkan kalau Polri dekat dengan rakyat," celetuk warganet.

"Pikiran positif aja: mungkin mereka polisi jujur, jadi butuh uang tambahan dari live," tambah yang lain.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi polisi/Net
Viral Banyak Anggota Polri Terciduk Live TikTok Jam 9 Pagi Saat Kerja, Tuai Pro Kontra Viral Banyak Anggota Polri Terciduk Live TikTok Jam 9 Pagi Saat Kerja, Tuai Pro Kontra Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar