Breaking News

Sosok Icha Shakila yang Diduga Jadi Dalang Kasus Video Asusila Anak di Bawah Umur Terbongkar, Polisi Ungkap Faktanya


Kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur belakangan ini memang cukup membuat hati teriris.

Pasalnya, terdapat dua anak laki-laki di bawah umur yang menjadi korban video asusila yang direkam oleh ibu kandungnya sendiri.

Adapun dua korban video asusila itu di antaranya anak baju biru yang masih berusia balita di Tangerang Selatan.

Dan satu korban pelecehan lainnya yakni anak laki-laki yang berusia sekitar 8 tahun hingga 10 tahun di Bekasi.

Dalam kasus pelecehan anak di bawah umur oleh ibu kandung itu turut menyeret sosok pengguna Facebook bernama Icha Shakila.

Sempat menjadi buronan polisi, kini pihak kepolisian pun mengumumkan telah menemukan akun Facebook Icha Shakila tersebut.

Pihak Polda Metro Jaya pun mengungkapkan fakta sebenarnya mengenai sosok Icha Shakila, yang disebut-sebut menjadi dalang di balik kasus video asusila anak tersebut.

Polisi mengungkapkan bahwa memang benar akun pengguna Facebook yang menyuruh ibu kandung merekam video asusila dengan anaknya itu bernama Icha Shakila.

Akan tetapi, kata polisi, alamat URL link akun berbeda dengan URL link akun Facebook hasil digital forensik tersebut.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak di dalam keterangannya.

"Namun alamat web (URL) kink akun berbeda dengan URL link akun Facebook hasil digital forensik, namun menggunakan foto orang yang sama," ungkap Ade, dikutip Kilat.com dari Antara pada MInggu, 9 Juni 2024.

Ade Safitri mengatakan pada bulan September 2021, pemilik akun Facebook Icha Shakila telah mendapatkan pesan dari orang yang tidak dikenal, yaitu bernama M.

Seseorang berinisial M itu menawarkan pekerjaan kepada Icha Shakila. Bahkan, sosok M itu menjanjikan akan memberikan uang yang besar.

Pada awalnya, Icha Shakila diminta untuk mengirimkan foto setengah badan sembari memegang KTP.

Lalu, sosok M itu juga memberikan perintah kepada Shakila untuk mengirimkan video dirinya yang membuka semua pakaiannya.

Kemudian, Icha Shakila pun turut memenuhi permintaan sosok berinisal M tersebut.

Tak hanya berhenti di sana, Icha Shakila juga diminta untuk mengirimkan video sedang melakukan aksi asusila.

Namun, Icha Shakila menolak untuk menuruti keinginan sosok M tersebut.

Lantaran keinginannya ditolak oleh Icha Shakila, sosok M pun justru memberikan ancaman akan menyebarkan video sebelumnya.

"Kemudian sosok yang belum dikenal M mengancam untuk menyebarkan video sebelumnya tersebut apabila tidak menuruti perintahnya," ucapnya.

Lebih lanjut, setelah Icha Shakila tidak menuruti perintahnya, sosok M pun mengirimkan video yang membuka semua pakaian sebelumnya ke suami dan teman-temannya.

Kendati demikian, Ade Safitri menegaskan bahwa pihaknya akan terus mencari dan menemukan siapapun tersangka yang terlibat dalam kasus pelecehan dan video asusila tersebut.

Sementara itu, sebelumnya, video asusila anak berbaju biru yang dilecehkan oleh ibu kandung bernama Raihanny di Tangerang Selatan viral di media sosial.

Kemudian, tak selang waktu kemudian, video ibu kandung berbaju oranye berinsial AK yang merekam video asusila di Bekasi kembali mengegerkan warganet.

Adapun kedua tersangka ibu kandung yang telah tega merekam video asusila dengan anaknya yang masih di bawah umur itupun telah ditangkap.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka itu dikenakan Pasal 294 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 29 jo Pasal 4 ayat (1) Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan atau Pasal 88 jo Pasal 76I Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (*)

Sumber: kilat
Foto: Terungkap sosok Icha Shakila. (Instagram / @yolo_ineee / @pratiwinoviyanthi_real / Freepik)
Sosok Icha Shakila yang Diduga Jadi Dalang Kasus Video Asusila Anak di Bawah Umur Terbongkar, Polisi Ungkap Faktanya Sosok Icha Shakila yang Diduga Jadi Dalang Kasus Video Asusila Anak di Bawah Umur Terbongkar, Polisi Ungkap Faktanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar