Breaking News

Sosok Gudfan Arif Ghofur Penanggungjawab Tambang NU, Langsung Gercep Ajukan Perizinan


Nama Gudfan Arif Ghofur sedang jadi sorotan publik usai ditunjuk jadi penanggungjawab tambang NU. Bagi yang ingin mengenal sosoknya, simak berikut ini profil dan rekam jejak Gudfan Arif Ghofur.

Diberitakan baru-baru ini organisasi Islam diberikan izin oleh Presiden untuk mengelola bisnis tambang. Dengan adanya perizinan tersebebut, Gudfan Arif Ghofur pun ditunjuk oleh Ketua Umum PBNU yakni Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) untuk jadi penanggungjawab tambang NU.

Seiring dengan pemberitaan tersebut, mungkin ada yang penasaran dengan sosok Gudfan Arif Ghofur. Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini profil dan rekam jejak Gudfan Arif Ghofur yang dirangkum dari berbagai sumber,

Profil dan Rekam Jejak Gudfan Arif Ghofur
Gudfan Arif Ghofur atau yang akrab disapa Gus Gudfan ini merupakan salah satu Pelaksana Bendahara PBNU periode 2022-2027. Ia menggantikan posisi Mardani H. Maming yang telah ditangkap KPK atas kasus korupsi.

Gus Gudfan diketahui putra dari KH. Abdul Ghofur, pengasuh PP (Pondok Pesantren) Sunan Drajat Lamongan, Jawa Timur. Ia sudah lama jadi kader NU yang kemudian diberi kepercayaan untuk jadi Bendahara Umum PBNU.

Beberapa kali Gus Gudfan tercatat menduduki jabatan sebagai bendahara di sejumlah organisasi NU. Contohnya pada tahun 2012-2017, Gus Gudfan ditunjuk sebagai Bendahara Pimpinan Pusat Pagar Nusa. 

Lalu pada tahun 2013-2018, Gus Gaudfan juga menjabat sebagai Bendahara RMI (Rabithah Ma'ahid Islamiyah) PWNU Jawa Timur. Tak berhenti sampai disitu, ia juga pernah jadi Penasihat RMI PWNU Jawa Timur sekaligus Penasihat Pimpinan Wilayah GP Ansor.

Untuk pendidikannya, Gus Gudfan mengenyam pendidikan dari SD-SMA di Lamongan. Usai lulus SMA, ia  melanjutkan pendidikan dengan kuliah di Universitas Darul Ulum Jombang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Usai lulus kuliah, Ia mencoba menekuni dunia bisnis dari tahun 2003. Ia pun mendirikan sejumlah perusahaan di berbagai sector dari mulai minyak dan gas, teknologi informasi dan telekomunikasi, petrokimia,  dan tambang batu bara. 

Adapun posisinya di perusahaan-perusahaannya yang didirikan tersebut yaitu sebagai komisaris dan direksi. Tak hanya di Jakarta, perusahaan-perusahaanya juga ada cabang di Bali, Surabaya, Semarang, dan Cilegon.

Demikian ulasan mengenai profil dan rekam jejak Gudfan Arif Ghofur yang baru-baru ini ditunjuk jadi penanggung jawab tambang NU. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber: suara
Foto: Gudfan Arif Ghofur Penanggungjawab Tambang NU, Langsung Gercep Ajukan Perizinan (NU Online)
Sosok Gudfan Arif Ghofur Penanggungjawab Tambang NU, Langsung Gercep Ajukan Perizinan Sosok Gudfan Arif Ghofur Penanggungjawab Tambang NU, Langsung Gercep Ajukan Perizinan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar