Breaking News

Sebut Arie Putra dan Budi Adiputro 'Dungu', Rocky Gerung Sampai Walk Out dari Podcast Total Politik: Kalian Memuakkan


Jauh sebelum dipermalukan Pandji Pragiwoksono, host Total Politik, Arie Putra dan Budi Adiputra rupanya sempat bermasalah dengan pengamat politik, Rocky Gerung.

Peristiwa itu terjadi saat Rocky Gerung menjadi salah satu bintang tamu dalam forum diskusi di podcast Total Politik.

Kala itu, Rocky Gerung mempermasalahkan pembahasan yang dianggap menghina perempuan.

Melalui potongan video yang dibagikan akun X @anonjawa, seorang politisi mengibaratkan politik dengan tukar tambah perempuan.

Mantan dosen Universitas Indonesia itu pun jengkel dengan para host yang justru malah mewadahi pembahasan sensitif itu.

"Dilema saya adalah kalian ngomong politik itu seolah tukar tambah istri muda, kan itu buruk sekali, kalian memulai dengan grammar yang menghina perempuan," kata Rocky.

Seakan miris dengan hal tersebut, Rocky pun menyebutnya patriarki.

Rocky bahkan menyebut kedua host tersebut dengan sebutan 'dungu' yang mana kita tahu itu mengandung konotasi negatif.

"Dari situ otak kalian patriarkisme jadi ngapain pilih partai yang wakilnya di sini patriarkis, termasuk dua dungu ini ngapain layani pembicaraan yang pakai term-term bukan ethics of care," tutur dia.

"Kita bicara tentang demokrasi, lalu Anda bilang 'itu gampang ada istri muda yang lagi diincer tuh', apa dasarnya? Coba kita bongkar cara berpikir itu," sambungnya.

Muak dengan pembahasan tak bermutu, Rocky akhirnya memilih untuk meninggalkan forum alias walk out.

"Kalian itu memuakkan sebetulnya, disgusting, bicara tentang masa depan tapi pakai grammar yang merendahkan perempuan, itu dilema saya, dan karena dilema itu nggak pernah kalian selesaikan gua pulang," kata Rocky sambil meninggalkan tempat.

Video yang memperlihatkan momen Rocky walk out itu pun viral di media sosial X.

Tak sedikit pula warganet yang menghujat Arie dan Budi.

"Bisa bisanya lagi diceramahi malah cengegesan," tulis @kage***.

"Nah rocky grunge nih bener, mending langsung cabut aja, dua orang itu emang udah ngerasa keren di kepalanya sendiri, dah mah so so ngasih pembenaran dengan nunjukin referensi. dih," tulis @ten***.

"Aduh, dibilang "dungu" di depan muka sendiri. gua sih udah ga bisa ketawa kalo gitu. hostnya sendiri didungu-dungin, gada harga diri," tulis @dan***. (*)

Sumber: kilat
Foto: Rocky Gerung pernah jengkel ke host Total Politik Arie Putra dan Budi Adiputro. (Instagram @arieputrabn)
Sebut Arie Putra dan Budi Adiputro 'Dungu', Rocky Gerung Sampai Walk Out dari Podcast Total Politik: Kalian Memuakkan Sebut Arie Putra dan Budi Adiputro 'Dungu', Rocky Gerung Sampai Walk Out dari Podcast Total Politik: Kalian Memuakkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar