Breaking News

Sambil Ngopi, Anies Baswedan Ikut Singgung Asian Value yang Trending di Media Sosial


Asian Value menjadi sebuah topik yang belakangan ini sering dibicarakan usai disebut oleh host Arie Putra dalam podcast Total Politik dengan tamu Pandji Pragiwaksono.

Pandji saat itu menanyakan opini dari host acara podcast tersebut mengenai isu politik dinasti yang ada di pemerintahan Presiden Jokowi.

Alih-alih menjelaskan opininya, host Arie Putra hanya mengatakan "Gue Asian Value" sebagai jawaban dari pertanyaan Pandji tersebut.

Stand up comedian yang tidak puas dengan jawaban host tersebut terus memojokkannya dengan pertanyaan apakah ia menyetujui politik dinasti dan berakhir dengan jawaban "human right".

Potongan video host Arie Putra yang tak bisa menjawab pertanyaan Pandji Pragiwaksono itu lantas menjadi viral. Gegara hal itu Asian Value juga masih menjadi bahasan hangat di media sosial.

Banyak para tokoh dan publik figur yang juga membahas mengenai tren Asian Value, tidak terkecuali Anies Baswedan yang juga tak ingin ketinggalan meramaikan tren tersebut.

Tak hanya menyinggung Asian Value, Anies Baswedan juga membawa topik human right yang saat ini juga tengah dibahas di media sosial.

Melalui media sosial X miliknya @aniebaswedan, mantan gubernur itu mencuitkan soal kedua bahasan trending tersebut.

"Kopi tubruk adalah human right. Minum kopi tubruk pagi, siang, sore, malam adalah Asian value. Jangan tubruk yang lain," tulis Anies Baswedan dikutip pada Jumat (07/06/2024).

Terlihat foto Anies Baswedan yang membelakangi kamera sedang memegang segelas kopi hitam dengan tumpukan beberapa koran di atas meja yang ada di hadapannya.
Unggahan Anies Baswedan tersebut turut memantik perhatian warganet. Banyak yang mengaitkan unggahan Anies Baswedan itu sebagai sebuah bentuk sindiran pada pemerintah.

"Fotonya sedang meminum kopi, tweetnya sedang memasak," tulis akun @senj***.

"Jangan tubruk mahkamah kakak," sambung akun @afi***.

"Paling enak minum kopi tubruk sekeluarga," komen akun @hanm***.

"Bapak satu ini soal slepet-slepet emg paling bisa," tulis akun @rija***.

Hingga berita ini diturunkan kata kunci Asian Value masih menjadi trending topik di media sosial X dengan lebih dari 106 ribu cuitan dan Total Politik yang juga masih trending dengan 15 ribu cuitan.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan (X/aniesbaswedan)
Sambil Ngopi, Anies Baswedan Ikut Singgung Asian Value yang Trending di Media Sosial Sambil Ngopi, Anies Baswedan Ikut Singgung Asian Value yang Trending di Media Sosial Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar