Breaking News

Pertamina Soal Pengangkatan Bagaskara Sebagai Manajer Bukan Karena 'Ordal' Presiden Jokowi


PT Pertamina (Persero) buka suara soal pengangkatan Bagaskara Ikhlasulla Arif sebagai Manager Non-Government Relations perusaahan migas plat merah itu.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso pun membantah pengangkatan Bagas panggilan akrabnya bukan karena orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bagaskara Ikhlasulla Arif sendiri adalah putra dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik sendiri adalah adik bungsu Jokowi.

"Masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional," bantah Fadjar saat dihubungi Suara.com pada Kamis (6/6/2024).

Fadjar pun membenarkan bahwa Pertamina kembali mengangkat Bagas sebagai manajer mulai Maret 2024 lalu.

"Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya," katanya.

Dirinya pun kembali menegaskan bahwa Bagas masuk telah sesuai dengan prosedur yang berlaku di Pertamina bukan karena orang dalam 'ordal' Presiden Jokowi.

"Iya betul, sesuai prosedur," ucapnya.

Sebelumnya, Bagaskara Ikhlasulla Arif kembali dipercaya untuk menduduki jabatan strategis di PT Pertamina (Persero). Baru-baru ini, ia ditunjuk sebagai Manager Non-Government Relations, setelah sebelumnya hengkang dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penunjukan Bagaskara ini bukan kali pertama. Pada November 2021, ia pernah ditunjuk sebagai Senior Expert Government Relation di Pertamina.

Pria yang akrab disapa Bagas ini menikah dengan Ima Qoyyimah dan dikaruniai dua orang anak.

Bagaskara memiliki pengalaman yang luas di bidang keuangan dan perbankan. Sebelum bergabung dengan Pertamina, ia pernah bekerja di BRI selama 10 tahun, dengan jabatan terakhir sebagai Vice President Government Relation and CSR.

Bagaskara juga dikenal sebagai sosok yang aktif di berbagai organisasi sosial dan keagamaan. Ia adalah Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Negeri Surakarta (IKA UNS) dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026.

Sumber: suara
Foto: PT Pertamina (Persero) buka suara soal pengangkatan Bagaskara Ikhlasulla Arif sebagai Manager Non-Government Relations perusaahan migas plat merah itu.
Pertamina Soal Pengangkatan Bagaskara Sebagai Manajer Bukan Karena 'Ordal' Presiden Jokowi Pertamina Soal Pengangkatan Bagaskara Sebagai Manajer Bukan Karena 'Ordal' Presiden Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar